Mayjen TNI Irwan: Netralitas TNI dalam Pilpres Harga Mati

Lokal Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Pangdam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI, Irwan, S.IP.M.Hum menegaskan anggota TNI harus tetap menjaga netralitas dalam pilpres, pileg yang akan dilaksanakan bulan april tahun 2019. Netralitas merupakan harga mati bagi anggota jajaran TNI. Hal itu diungkapkan Mayjen Irwan dalam kunjungan kerja di Kompi Senapan Sungailiat, Kamis (27/09/2018).

Dijelaskan Mayjen TNI Irwan, anggota dan jajaran TNI tetap harus menjaga netralitas dalam pemilihan presiden dan itu merupakan harga mati. Tidak boleh anggota TNI terlibat politik praktis, karena TNI Polri sudah sepakat demikian. Kalau ada yang melanggar ditindak melalui prosedur hukum yang sudah ditentukan,” Netralitas TNI sudah harga mati dalam pilpres,”tegasnya.

Ditambahkan Mayjen, Irwan, kecuali istri prajurit berhak untuk memilih. Dan tentunya sesuai dengan hati nurani masing-masing, tanpa ada tekanan maupun paksaan.

Disamping itu TNI siap mengamankan pilpres, pileg. Untuk diiwilayah Babel menurunkan 6000 personil dan siap menjaga mengamankan pilpres,”Kita juga mohon bantuan rekan-rekan media untuk membantu menjaga kondisi daerah ini tetap kondusif,”ujarnya.

Menurutnya, kedatangan didaerah ini, merupakan kunjungan kerja guna ketemu dengan bawahannya. Sebagai warga baru ingin mengenalkan diri dengan anak buahnya bertatap langsung, berdialog. Sehingga bisa melangkah kedepan lebih baik lagi.
(heru sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.