Jadi Sekolah Rujukan, SMAN I Muntok Gelar Pelatihan Jurnalistik Undang Praktisi forumkeadilanbabel.com

oleh

 

Forumkeafilanbabel.com, Muntok — Sedikitnya 40 peserta terdiri perwakilan guru sekolah serta siswa-siswi SMAN I Muntok, mengikuti Sosialisasi Literasi (digital) Pelatihan Jurnalistik. Kegiatan bertempat di Laboratorium Komputer sekolah ini , dibuka Kepala Sekolah, Sudarni, Rabu, (24/9/2018).

Pelatihan disampaikan oleh Praktisi Jurnalis, Rudy, mantan Wartawan Bangka Pos, sekaligus pengelola media online Forumkeadilanbabel.com.

Materi pelatihan yang disampaikan mulai dari seputar wawasan ilmu jurnalistik, kiat menulis berita mudah dan cepat serta teknik menyunting karya berita yang baik. Selain itu juga disampaikan perbedaan jurnalistik media cetak dan online, teknik menulis berita online serta ajakan untuk peserta agar menjadi jurnalis masa depan (Inspirative Journalism).
Usai pemaparan para siswa selanjutnya diberi simulasi.

BACA JUGA :  Terungkap!! HD Oknum Pimpinan Media Online Diduga Sebagai Penampung Hasil Tambang Timah Ilegal di Kolong Buntu Nangnung Sungailiat

Kepala Sekolah SMAN I Muntok, Sudarni, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar menindaklanjuti surat dari Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas tentang Penetapan Sekolah Pelaksana Program Pengembangan SMA Rujukan Tahun 2018. Kebijakan ini sebagai upaya peningkatan mutu dan pelayanan pendidikan Program dan Pelaksanaan Sekolah Rujukan SMA Negeri 1 Muntok Tahun 2018.
“Selaku sekolah rujukan, ibu bapak dari sekolah imbas, setelah materi disampaikan dari praktisi jurnalis ini supaya dapat mendesiminasikan ilmu ini di sekolahnya masing-masing. Apalagi sekarang era digital jangan jadi kendala bagi kita,” pesan Sudarni dalam sambutannya.

Pelatihan yang berlangsung selama dua jam hingga pukul 12.00 WIB tersebut kemudian ditutup dengan tugas yang diberikan praktisi. (Rudy).

BACA JUGA :  Hangatnya Tali Persaudaraan Pegawai Diskominfo Kep. Babel pada Halalbihalal Idulfitri 1445 H

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.