Target Raih Prestasi Sepuluh Besar di Ajang MTQ Tingkat Nasional, Babel Lakukan Ini

Advetorial Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serius mempersiapkan qori dan qori’ah/hafizh dan hafizah. Persiapan ini guna mendulang prestasi di ajang MTQ tingkat nasional yang bakal digelar di Medan. Sebagaimana diketahui, Babel menargetkan meraih prestasi sepuluh besar dalam kegiatan tersebut.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syahrudin mengatakan, tahun 2010 lalu Bangka Belitung menorehkan sejarah pertama menerima penghargaan dari Kementerian Agama dalam pembangunan berimbang dengan bidang keagamaan.

Lebih jauh Syahrudin mengharapkan ada piala di bidang musabaqoh nanti. Perjuangan ini memang berat, namun hal keinginan tersebut harus diupayakan. Untuk itu perlu melakukan persiapan dalam ajang musabaqoh tingkat nasional kali ini, agar penghargaan yang diinginkan dapat diraih.

BACA JUGA :  Polres Bangka Gelar Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke - 66 Tahun

Semua peserta yang mengikuti kegiatan musabaqoh juga menginginkan hal serupa. Syahrudin menegaskan, pemerintah provinsi Bangka Belitung juga ingin meraih dan mendambakan penghargaan tersebut. Pelatihan ini hendaknya dapat dimanfaatkan, sehingga bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Bangka Belitung.

“Gubernur sangat antusias jika mendapatkan penghargaan di bidang keagamaan. Gotong royong dan bahu membahu meraih tujuan. Giat berlatih agar bisa memberikan yang terbaik,” saran Syahrudin saat Pembukaan Kegiatan Pembinaan Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tahun 2018 di Bangka City Hotel, Pangkalpinang, Senin (17/9/2018).

Sebanyak 39 orang mengikuti pelatihan ini. Sebelumnya Kepala Biro Kesra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Asraf mengatakan, kafilah Babel akan diberangkatkan tanggal 3 Oktober, dan akan berada di Medan hingga tanggal 13 Oktober. Total kafilah terdiri dari qori, pelatih dan pembina berjumlah 65 orang, ditambah tenaga medis dua orang.

BACA JUGA :  Masih Soal Teguran KASN Terhadap Gubernur, Wakil Ketua Komisi I DPRD Babel Juga Angkat Bicara

“Nanti di Medan kita akan ikut pawai ta’aruf. Sudah ada desain dengan menggunakan latar daerah Babel dipersiapkan untuk kegiatan tersebut. Keinginan kita bisa meraih prestasi sepuluh besar, diharapkan prestasi mengikuti apa yang diusahakan,” harapnya. (Adv)

Sumber:  Dinas Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.