Sebanyak 364 Atlet dari 14 Negara akan Turun Bertanding di Bangka Indonesia Masters 2018

Lokal Seremonial

Oleh: Yuko

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Sebanyak 364 atlet dari 14 negara akan turun bertanding di Bangka Indonesia Masters 2018 pada 18-23 September 2018 mendatang. Turnamen yang berlangsung di GOR Sahabudin ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 75 ribu dolar AS.

Sebagian besar pemain muda pelatnas pun dijadwalkan ambil bagian, termasuk atlet tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa, sudah dilakukan. Ia pun siap untuk memberikan penampilan terbaiknya di kandang sendiri.

“Persiapan sudah oke. Siapin dari segi mental, lebih enjoy dan ngak mau dipikirin dulu. Saya harus lebih dan mempelajari permainan lawan melalui video,” kata Ihsan.

Ditambahkannya, jika dirinya saat ini tidak terlalu memikirkan sebagai unggulan.

 

“Saya nggak mau mikirin sebagai unggulan, yang penting yang terbaik aja apalagi main dikandang sendiri. Kalau lawan teman sudah tahu sama lain, yang penting fight aja,” tambah atlet kelahiran Tasikmalaya,18 November 1995. Senin,(17/9).

Disektor tunggal putra Ihsan akan bersaing diantaranya dengan pemain Thailand, Thammasin Sitthikom, Iskandar Zulkarnain dari Malaysia, serta pemain senior Indonesia Sony Dwi Kuncoro.

Sementara itu, disektor tunggal putri, Fitriani datang sebagai unggulan kedua ,setelah pemain Jepang Minatsu Mitani. Fitriani berharap bisa memperoleh hasil maksimal, sebagai juara, namun masih ingin fokus dulu di tiap pertandingannya.

“Persiapannya alhamdulillah baik. Kalau yang difokuskan sih semua atlet pasti pengen juara, termasuk Fitri juga. Tapi Fitri fokus disetiap pertandingan satu satu dulu,” ujarnya.

Dari sisi tuan rumah yaitu Provinsi kepulauan Bangka Belitung yang pertama kali menggelar turnamen bulutangkis bertaraf internasional mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas digelarnya turnamen ini.

“Terimakasih dan selamat datang para perserta di Negeri Serumpun Sebalai, negeri yang penuh dengan pesona keindahan alam dan pariwisata,” kata Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan.

Semoga kejuaraan ini dapat menjadi momentum dalam mengukir prestasi yang akan dipersembahkan untuk Bangsa dan Negara serta lebih memperkenalkan Bangka Belitung didunia Internasional.

“Kami persilakan untuk masyarakat Babel yang ingin menyaksikan pertandingan bulutangkis bertaraf internasional dengan gratis tampa dipungut biaya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.