Dalam Rangka Peringati Hari Jadi Kota Pangkalpinang, DPRD Gelar Paripurna Istimewa I

Lokal Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Dalam rangka hari jadi kota Pangkalpinang ke 261, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, gelar Rapat Paripurna Istimewa kesatu masa persidangan I Tahun 2018,  Senin (17/09/2018).

Plt Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian mengatakan, Kota Pangkalpinang mengalami perkembangan pesat bahkan meluas ke luar wilayah administratif Pangkalpinang.

” Dengan misi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, mewujudkan tata ruang wilayah dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan serta meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik. Kota Pangkalpinang terus menggeliat dan sejajar dengan kota-kota lainnya di Indonesia,” kata Plt. Walikota Muhammad Sopian dalam sambutannya di hadapan para anggota DPRD KotaPangkalpinang. Senin (17/9/2018).

 

Untuk mewujudkan Pangkalpinang lebih maju, lanjut Sopian Pemkot telah melakukan revisi terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Pangkalpinang Tahun 2013-2018. Yang mana sesuai Perda Kota Pangkalpinang Nomor 4 Tahun 2018, pelaksanaan RPJMD saat ini sudah memasuki tahun terakhir pelaksanaannya.

BACA JUGA :  Tabel IRIO 2016 BPS akan Jadi Kunci Majunya Perekonomian di Babel

 

Diakuinya, Kota Pangkalpinang telah mencapai beberapa kebersihan yang diukur berdasarkan indikator kinerja dari masing-masing misi yang telah ditetapkan,” Kebersihan ini merupakan wujud kinerja bersama Pemerintahan Daerah (Pemerintah dan DPRD) serta seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang khususnya,” akunya.

Sopian juga mengatakan, berdasarkan target sasaran RPJMD 2013-2018 secara umum mengalami peningkatan, diantaranya pada bidang pendidikan dan kesehatan, ” Rata – rata lama sekolah pada tahun 2014 tercatat 9,52 tahun, pada akhir tahun 2017 telah mencapai angka 10,22 tahun. Capaian ini hampir mendekati target akhir RPJMD 2018,” terangnya.

” Sementara angka harapan hidup sebesar 72,65 tahun pada tahun 2017, artinya terjadi peningkatan dibandingkan tahun 2014 dengan angka 72,31 tahun,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Kreatif, Kata Kunci Bangkitkan Ekonomi di Era Pandemi

Oleh karenanya, dia berharap, dalam rangka hari jadi Kota Pangkalpinang ke 261 ini, Kota Pangkalpinang lebih berkembang, terus maju dengan fasilitas pelayanan masyarakat.

” Mari kita wujudkan Pangkalpinang yang gemilang, yakni mewujudkan kehidupan masyarakat yang maju, mandiri, sejahtera, demokratis dan berkeadilan. Pangkalpinang ialah Pangkal Kemenangan, tempat mengabdi menuju kejayaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari menambahkan  di hari jadi Kota Pangkalpinang ini, bersama-sama berharap untuk Pangkalpinang jauh lebih baik dari segala aspek khususnya bagi masyarakat Kota Pangkalpinang.

Ditegaskan Ahmad Subari, secara prioritas pihak DPRD Kota Pangkalpinang akan menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat secara total.

“DPRD akan lebih berkomitmen terhadap pelayanan kepada masyarakat secara langsung dari segala sisi. Baik sisi pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat serta keinginan masyarakat bisa lebih kita akomodir di Tahun berikutnya,” tutupnya.

BACA JUGA :  Masih Soal Fee 20 Persen, Kajati Daroe : Bensin Kami Masih Penuh

 

 

(Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.