Permohonan Calon Pahlawan Nasional asal Babel Depati Amir 90% Sudah Memenuhi Persyaratan

Lokal Seremonial

 

Oleh Yuko

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Tim kampanye Pahlawan Nasional terus bergerak mengkampanyekan dan menggaungkan Depati Amir dan Hanandjoeddin menjadi Pahlawan nasional asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berdasarkan hasil rapat tim Kampanye Pahlawan Nasional yang dihadiri oleh Sekretaris Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Babel, Akhmad Elvian, Sekertaris daerah Babel, Yan Megawandi dan Yayasan Tanah Pusaka di Museum cual Ishadi kota Pangkalpinang tadi malam. Sabtu,(15/9)

Sekertaris TP2GD Babel menjelaskan, jika dirinya sudah mengawal Tim TP2GP untuk melihat langsung seperti apa persiapan masyarakat Babel dalam upaya memiliki pahlawan nasional.

“Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan respon positif dari Tim TP2GP. Satu dari dua usulan calon Pahlawan Nasional Kite dinyatakan memenuhi persyaratan untuk menjadi Pahlawan Nasional Asal Babel,” ungkap Akhmad Elvian kepada perserta yang hadir.

Ia juga menyebutkan, bagaimana caranya supaya gaung pahlawan nasional asal Babel tidak hanya sekedar saja. Tapi bagaimana caranya supaya kedua tokoh ini harus diperkenalkan ke masyarakat agar menjadi idola dan panutan mereka.

“Untuk itulah kami membentuk Tim Kampanye Pahlawan Nasional, yang terbentuk pada malam lebaran Idul Adha kemarin. Tugasnya ialah memperkenalkan Depati Amir hingga lebih dikenal oleh masyarakat Babel,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Tim Kampanye Pahlawan Nasional ini juga akan meluruskan dan menyampaikan informasi yang benar terhadap isu yang beredar saat ini jika foto Depati Amir culun, termasuk isu Depati Amir melawan penjajah karena istrinya diambil oleh Belanda itu adalah isu yang tak berdasar.

“Lukisan Depati Amir yang ada itu dibuat pada buku saku dan spanduk, itu lukisan tahun 1850, karya Dokter F orang Belanda, jadi berbicara dengan data otentik bukan isu yang tidak berdasar,” tegas Sekertaris TP2GD Babel

 

Akhmad Elvian berharap ke depan Babel punya Pahlawan Nasional, kita sudah upayakan agar kita punya Pahlawan Nasional. Ia akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Babel ke depannya.

“Saat ini pengajuan permohonan calon pahlawan nasional asal Babel Depati Amir sudah 90% memenuhi persyaratan,tinggal tanda tangan Presiden Joko Widodo pada tanggal 10 November tepatnya di hari Pahlawan Nasional,” sebutnya.

Tidak hanya itu saja Sekertaris daerah Babel, Yan Megawandi mendukung sepenuhnya program kampanye Pahlawan Nasional untuk memperkenalkan dan mengkampanyekan Depati Amir dan Hanandjoeddin menjadi Pahlawan nasional asal Babel.

“Pemerintah daerah akan mensupport. Tim Kampanye Pahlawan Nasional untuk memperkenalkan dua calon pahlawan nasional kite,” ujar Yan Megawandi.

Ia juga akan melobi PT. Timah untuk bisa menggunakan kantor mereka di Jakarta untuk membuat forum diskusi Pahlawan Nasional Kite.

“Waktu kita tidak lama lagi tinggal beberapa minggu, ini bisa dimanfaatkan untuk membuat forum diskusi di Jakarta dan doa bersama pada tanggal 28 September 2018 nanti,” pungkasnya.

(FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.