Jalan Santai dan Deklarasi Relawan Seknas Jokowi Provinsi Kepulauan Babel Dibanjiri Puluhan Ribu Perserta

Lokal Seremonial

 

Oleh Yuko

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Jalan santai dan Deklarasi Relawan Sekretariat Nasional Jokowi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dihadiri oleh puluhan ribu perserta.

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Mandara kota Pangkalpinang tampak padat dan sesak karena dipenuhi oleh perserta yang berasal dari kabupaten dan kota se pulau Bangka. Minggu,(16/9).

Ketua Relawan Sekretariat Nasional (Seknas) Babel, Amir. SH mengungkapkan pihaknya sudah membagikan 30 ribu kupon jalan santai kepada masyarakat se pulau Bangka.

“Alhamdulillah, hari ini hadir sekitar 25 ribu perserta yang mengikuti jalan santai dan Deklarasi Relawan Seknas Jokowi Babel,” ungkapnya.

 

Amir juga menyebutkan kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan politik ataupun kampanye. Tapi kegiatan ini hanya pengukuhan Relawan Seknas Jokowi Babel dan silaturahmi antar sesama relawan yang ada di pulau Bangka.

BACA JUGA :  Puluhan Ribu Pekerja Rentan Sektor Informal Dapat Bantuan Gratis Premi BPJS Ketenagakerjaan Selama Tiga Bulan

“Kegiatan ini berjalan sukses, tidak anarkis, karena kegiatan ini positif serta tidak memprovokasi masyarakat Babel yang saat ini mendukung Joko Widodo dua priode,” tegas Kakak kandung Molen Walikota Pangkalpinang terpilih.

Tidak hanya anak anak dan orang tua saja, yang menghadiri kegiatan jalan santai dan Deklarasi Relawan Seknas Jokowi Babel, tapi tampak hadir juga Walikota Pangkalpinang terpilih, Maulana Akil, Ketua Dprd Provinsi Babel, Didit. S, Anggota DPR RI dan DPD asal Babel, Rudiyanto Tjen dan Bahar Buasan serta Wakil Ketua DPRD kota Pangkalpinang, Bang Herza.

Didit menegaskan kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan kampanye Presiden, tapi kegiatan ini murni kegiatan silaturahmi relawan.

BACA JUGA :  DPRD Babel Sahkan Raperda APBD-P 2021

“Kami sudah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Babel, mereka mengatakan kegiatan jalan santai bukan kampanye,” tutur ketua Dprd Babel.

 

Ia juga menegaskan kegiatan ini bukan kegiatan propaganda atau anarkis seperti yang terjadi di luar sana. Menurutnya, pihaknya yakin masyarakat Babel itu cinta damai.

“Silakan lihat puluhan ribu perserta yang memerahkan jalan jalan ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuktikan bahwa kegiatan ini sangat diminati oleh masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Relawan Seknas Jokowi Babel dilantik langsung oleh Sekretaris Tim Relawan Seknas pusat, Dedy Mawardi disaksikan oleh puluhan ribu relawan yang memadati Taman Mandara kota Pangkalpinang.

 

(RkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.