Besok Komisi IX DPR RI Raker Gabungan Dengar Pendapat Terkait BPJS Kesehatan

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, MuntokĀ  — Besok, Senin, (17/9/2018), Komisi IX DPR RI akan menggelar rapat kerja gabungan (Rakergab) dengan Menteri Keuangan dan Menteri Kesehatan membahas masalah defisit keuangan BPJS. Pada acara yang sama anggota komisi ini juga akan melakukan dengar pendapat dengan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) serta Direktur Utama BPJS Kesehatan mulai pukul 14.00 WIB, di Ruang Rapat Komisi IX DPR RI, di Gedung Nusantara I, Jakarta.

Demikian rilis yang disampaikan Pengurus Pasien Pusat Komunitas Pasien Cuci Darah Nasional, melalui Ketua Umum, Tony Samosir, didampingi Sekretaris Jendral Petrus Hariyanto.

Seperti dalam rilis, agenda ini begitu sangat penting guna membahas bagaimana menanggulangi dan mengendalikan defisit keuangan di BPJS Kesehatan. Agenda ini juga ditunggu oleh jutaan pasien, dokter, rumah sakit yang terkena imbas dari defisitnya keuangan BPJS yang begitu besar untuk tahun ini.

BACA JUGA :  Tekan Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Gandeng Bank Sumsel Babel Gelar Operasi Pasar Murah

“Rakergab tersebut bersifat terbuka, masyarakat diperbolehkan melihat dan mendengar rapat tersebut. Caranya, datang ke DPR dengan membawa KTP, lalu sampaikan kepada petugas ingin ke Balkon Ruang Rapat Komisi IX untuk mengikuti rapat tersebut,” ujar Tony.

Menurut Tony, kenapa perwakilan masyarakat termasuk media begitu penting hadir di sana?

“Dengan hadir, kita ingin memastikan bahwa pengambil kebijakan publik ini benar-benar memperhatikan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya, biasanya dalam Rapat Kerja di Komisi IX jarang ada masyarakat yang terlibat dan mengawasi. Jarang juga diliput oleh wartawan. Sehingga, tugas-tugas anggota DPR RI ini jauh dari pengawasan.

“Marilah pasien yang selama ini dirugikan oleh kebijakan BPJS Kesehatan untuk datang menghadiri acara tersebut, Dokter dan pemilik rumah sakit, yang sudah tidak dibayar berbulan-bulan oleh BPJS Kesehatan, mari kita kawal rapat mereka bersama-sama,” tandasnya. (Rudy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.