Acara Jalan Santai dan Deklarasi Relawan Seknas Jokowi Babel di Mandara Sisahkan Tumpukan Sampah

Kriminal Lokal

 

 

Oleh Yuko

 

Forumkeadilannabel.com, Pangkalpinang – Jalan santai dan Deklarasi Relawan Sekretariat Nasional (SEKNAS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hanya meninggalkan tumpukan sampah di Taman Mandara dan Kampoeng Rasau. Minggu,(16/8).

Kegiatan jalan santai yang dikuti 25 ribu perserta tersebut meninggalksn  tumpukan sampah yang sangat mengotori lingkungan dan banyak sampah terbawa angin menyebabkan tumpukan sampah hingga ke kolong retensi kacang pedang.

Andi salah satu pedagang di Kampoeng Rasau menyatakan jika biasanya tidak pernah ada sampah sebanyak ini namun kegiatan jalan santai yang dibanjiri peserta maja wajarlah sampahnya banyak.

“Kalau lingkungan warung, kami bersihkan sendiri. Tapi kalau yang didepan panggung biasanya panitia penyelenggara memakai jasa masyarakat sekitar untuk membersihkan tumpukan sampah tersebut,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Rona Bahagia Mustahik Desa Teru Terima Bingkisan

Ia juga menyebutkan kalau tumpukan sampah tersebut lama dibersihkan, biasanya terbang dibawa angin hingga ke hutan yang ada di Taman Mandara dan kolong retensi kacang pedang

“Kalau bisa tolong dibersihkan, ngak enak kalau kotor,” katanya

Sayangnya hingga berita ini diturunkan, Ketua Seknas Babel, Amir yang  dihubungi melalui sambungan telpon belum bersedia memberikan tanggapannya.

(RkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.