Gotong Royong di PPI Sungai Batu Rusa, PPI Harus jadi Kawasan yang Higienis

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan beserta sejumlah elemen masyarakat  terlihat bersemangat dalam aksi gotong royong di seputar kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Muara Sungai Batu Rusa, Jumat (14/09/2018).

Kepala DKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dasminto dalam arahan singkatnya mengatakan  aksi gotong royong  ini bertujuan untuk membersihkan kawasan PPI karena merupakan tempat pendaratan pertama ikan yang akan dikonsumsi masyarakat. “Kawasan PPI ini  harus kita jaga kebersihannya agar ikan yang didaratkan disini terjaga kebersihannya dan tidak terkontaminasi,” kata Dasminto.

“Terlebih lokasi PPI ini juga berdekatan dengan ikon Provinsi yaitu Jembatan Emas yang merupakan kebanggaan masyarakat Babel sehingga harus bebas dari sampah agar indah dilihat, harus ada strategi membuat  PPI yang higienis sehingga ikan yang didaratkan disini dalam kondisi yang segar dan higienis bebas kontaminasi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jaringan Pipa Distribusi dan Tersier Kecamatan Gerunggang Diresmikan

Dasminto menegaskan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, “Akan kita agendakan dilakukan berkala bisa sebulan sekali nanti atau dua bulan sekali juga nanti diatur lagi teknis dan lokasi lainnya dimulai dari gerakan sederhana  namun kalau dilakukan rutin bisa membawa manfaat yang luar biasa,” tambahnya.

Harapannya kegiatan semacam ini bisa mengedukasi masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan, bijak mengelola sampah “Kita harus dukung program pemerintah untuk menurunkan hingga 70 persen sampah di tahun 2025,” tutup Kadis Kelautan dan Perikanan.

Tampak hadir dalam kegiatan gotong royong Kepala Dinas Perkim Provinsi, Rakhmadi, Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Ferry Afriyanto dan Kepala Bappeda Provinsi, Fery Insani. (Adv)

BACA JUGA :  Laksanakan Intruksi Bupati, Dinsos Perlindungan Anak Kabupaten Basel Berikan Bantuan Kepada Warga Desa Air Bara yang terkena Musibah

 

Sumber:  Dinas Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.