Gubernur Erzaldi Berikan Dukungan Kepada Tim yang Kampanyekan Dua Pahlawan Asal Babel

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan sangat mendukung tim Kampanye Pahlawan Nasional dalam rangka menggaungkan dan mengkampanyekan Depati Amir dan Hanandjoeddin Jadi Pahlawan Nasional Asal Bangka Belitung (Babel). Ia yakin 2018 Babel punya pahlawan nasional.

Gubernur Babel yang ditemui tadi malam. Kamis,(13/9) di salah satu warung kopi mengatakan, Depati Amir dan Hanandjoeddin layak kita perjuangkan menjadi Pahlawan Nasional.

“Saya yakin 2018 Babel akan punya Pahlawan Nasional, ” ungkap Erzaldi Rosman Djohan.

Ia juga menyebutkan jika pemerintah daerah sudah berusaha untuk menjadikan Depati Amir dan Hanandjoeddin sebagai Pahlawan Nasional, karena kedua tokoh ini merupakan kebanggaan masyarakat Babel.

“Ini akan menjadi motivasi masyarakat Bangka Belitung untuk membangun negeri Serumpun Sebalai ini menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Gubernur menambahkan jika masyarakat Babel sudah berikhtiar memberikan yang terbaik dan berdoa agar pemerintah pusat bisa mendengar suara masyarakat Babel untuk mempunyai pahlawan nasional.

“Mari kita berdoa semoga saja pada Hari Pahlawan Nasional nanti, Presiden Republik Indonesia akan menandatangani penghargaan Depati Amir dan Hanandjoeddin sebagai Pahlawan Nasional Asal Bangka Belitung,” pinta Gubernur Babel ini.

Di tempat terpisah, manejemen Milenium Hotel juga menyediakan fasilitas untuk kegiatan seminar Babel punya pahlawan nasional.

“Jika Tim Kampanye Pahlawan Nasional ingin menggunakan aula kami untuk seminar Babel punya pahlawan nasional, kita persilahkan gunakan aula Milenium Hotel,” sebut Teddy.

Milenium Hotel sangat mendukung tim Kampanye Pahlawan Nasional untuk menjadikan Depati Amir dan Hanandjoeddin menjadi Pahlawan Nasional asal Babel.

“Dengan adanya Pahlawan Nasional asal Babel akan menambah semangat masyarakat dan wisatawan datang ke Bangka Belitung. Kami yakin dengan adanya Pahlawan Nasional bisa meningkatkan sektor pariwisata di Babel,” tutupnya.

 

(Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.