Wakapolres Babar Kompol Bim Lantang Ucap Tribarata dan Catur Prastya di Depan Anggota

Lokal Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Muntok — Wakapolres Bangka Barat (Babar), Kompol Bim Rekoaji S.E., mengambil Apel Pagi Jam Pimpinan dan langsung mengucapkan Tribarata dan Catur Prastya di depan anggota. Anggota pun kemudian lantang menirukan. Suasana ini terlihat di halaman Mapolres Bangka Barat, Senin, (10/9/2018).

Seusai mengucapkan, Wakapolres Bim Rekoaji langsung menegaskan kepada personil Polres Bangka Barat terkait pentingnya Makna Tribrata dan Catur Prasetya untuk dijadikan pedoman dalam bertugas.

“Setiap anggota Polri dalam pelaksanaan tugas harus selalu berpedoman kepada Tribrata dan Catur Prasetya,sehingga perbuatan perilaku seorang anggota Polri selalu terikat dan memberikan secara hati nurani tanpa adanya paksaan oleh siapapun. Maka jati diri selalu tertanam dalam pelaksanaan tugas,”pesan Wakapolres Bangka Barat seusai Pengucapan Tribarata dan Caturprastya.

Menurut Wakapolres, panggilan tugas bagi anggota Polri adalah prosedur tetap yang harus dilaksanakan. Oleh karena itu penyampaian darinya pada saat pelaksaan Apel Pagi Jam Pimpinan Polres Bangka Barat adalah merupakan penekanan dan wajib dilaksanakan oleh setiap anggota Polri.

Kompol Bim juga menambahkan Tribrata dan Catur Prasetya merupakan pedoman dasar pelaksanaan tugas setiap insan anggota Polri. (Rudy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.