Aliansi dan Relawan Pemilu Damai Gelar Aksi Di Pangkalpinang

Lokal Politik

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang РRatusan relawan yang tergabung dalam dua kelompok Aliansi Rakyat Babel Cinta  Damai dan Relawan Pemilu Damai 2019, Minggu pagi (9/9) menggelar aksi damai dengan melakukan jalan santai bersama masyarakat, yang dimulai dari ATM alun-alun mengelilingi jalan sekitar kota Pangkalpinang.

Salah satu perwakilan dari Kelompok Komunitas/Aliansi Rakyat Babel Cinta Damai yang kooordinir Amir Hamzah mengatakan kegiatan aksi damai dalam rangka mengajak seluruh masyarakat kota Pangkalpinang khusunya dan Babel umumnya untuk menjaga suasana kondusif menjelang pemilu dan pilpres mendatang.

“Menjelang Pimilu dan Pilpres 2019, kita mengajak masyarakat untuk selalu menjaga situasi agar selalu kondusif. Berbeda pilihan itu hal biasa dalam berdemokrasi. Tapi mari kita jaga stabilitas dan kondusifitas di Babel untuk menjaga persaudaraan masyarakat Babel,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tegas!! Thomas Jusman : Saya Ketua Kadin Babel

Ia menegaskan pada Pemilu dan Pilpres yang akan datang, pihaknya menolak gerakan-gerakan yang bersifat tendensius, provokatif dan menebar teror.

Senada dengan Amir, ketua koordinator Kelompok Relawan Pemilu Damai 2019, Joni mengajak seluruh masyarakat Babel untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

“kita siap mensukseskan Pemilu dan pilpres 2019 secara damai, aman dan kondusif, serta mendukung sepenuhnya #2019 tetap bersaudara,” katanya.

Ia menegaskan pihaknya menolak segala bentuk kekerasan, perpecahan dan dinsitegrasi sesama anak bangsa khususnya masyarakat Bangka Belitung.

Dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres nanti, ia mengajak seluruh elemen masyarakat agar mensikapi pesta demokrasi 2019 secara riang dan gembira.

“Kepada seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya masing-masing dan jngan sampai Golput,” ajaknya.

BACA JUGA :  Dikunjungi KONI Palembang, Ini Harapan Fauzi Trisana

Dari pantauan, sekitar pukul 09.16 wib tampak masyarakat kedua kelompok itu membubarkan diri setelah pernyataan sikap dibacakan.

Adapun pernyataan sikapnya sebagai berikut dibawah :

Pernyataan sikap:

1. Kami Aliansi/ relawan pemilu 2019 siap mensukseskan pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden secara damai, aman dan kondusif.

 

2. Kami Aliansi/ relawan pemilu damai mengajak seluruh masyarakat Babel menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

 

3. Kami Aliansi/ relawan pemilu damai 2019 mendukung sepenuhnya #2019 tetap bersaudara.

 

4. Kami Aliansi/ relawan pemilu 2019 menolak segala bentuk kekerasan, perpecahan dinsitegrasi sesama anak bangsa khususnya masyarakat Bangka Belitung.

 

5. Kami Aliansi/ relawan pemilu 2019 mengajak seluruh elemen masyarakat agar mensikapi pesta demokrasi 2019 secara riang dan gembira.

BACA JUGA :  Lepas 18 Atlit Ke PON Papua, Ini Pinta Molen

6. Kami Aliansi/ relawan pemilu 2019 mengajak seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.

 

7. Kami aliansi/relawan pemilu cinta damai menolak gerakan2 yang bersifat tendensius.

8. Kami aliansi/relawan pemilu dan pileg cinta damai 2019 mengajak masyarakat Babel untuk tetap menjaga stabilitas dan kondusifitas di Babel untuk menjaga persaudaraan masyarakat Babel.

(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.