Ketum Minta Keberadaan HPI Babel Dapat Memberi Manfaat bagi Pegiat Pers dan Masyarakat Umum di Babel

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Jakarta – HPI (Himpunan Pewarta Indonesia) Organisasi para pewarta yang baru  dibentuk kepengurusannya beberapa waktu lalu (Rabu,5/9/2018) di Provinsi Kepulauan (Prov.Kep) Bangka Belitung (Babel).

Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) HPI Babel disusun berdasarkan hasil rapat koordinasi (Rakor) para pewarta, saat itu rakor yang dihadiri  puluhan perwakilan pegiat Pers dari media online, cetak, radio dan televisi, mendukung secara aklamasi Rikky Fermana sebagai Ketua DPW HPI Babel.

Kini susunan Kepengurus HPI Babel yang dikomando Rikky resmi terbentuk, hal ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 001/K-DPP/HPI/VIII/2018 yang diterima beliau pada saat menjemput surat keputusan tersebut di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HMI jalan Utama Kayu Raya 2 Matraman Jakarta Timur.

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Muara Jelitik, PJ Gubernur Safrizal Perintahkan Pemkab Bangka segera Lakukan Pengerukan

” Alhamdulillah Surat Keputusan Kepengurusan HPI Babel sudah saya terima langsung dari ketua umum HPI kemarin malam (Jum’at,7/9/2018) di Kantor DPP HPI, artinya sekarang kami sudah sah secara hukum membawa nama organisasi HPI untuk kepentingan para pewarta dan masyarakat Babel yang membutuhkan baik bantuan hukum, sosial, pengawasan atau yang bermanfaat bagi hajat orang banyak ” Kata Rikky saat dihubungi melalui telepon selulernya tadi siang, Sabtu (8/9/2018).

Lanjutnya, setelah pulang nanti Rikky akan mengundang kembali anggota HPI Babel untuk rapat kembali membentuk panitia pelantikan dan pengukuhan DPW HPI Babel, yang disampaikannya kegiatan pelantikan pengurus HPI Babel rencananya akan dilaksanakan pada bulan November 2018 mendatang.

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak

Selain itu Rikky menyampaikan beberapa amanah dari Ketua Umum (Ketum) HPI agar HPI Babel keberadaan dapat memberi manfaatnya bagi PegiaT PerS dan masyarakat umum di Bangka Belitung.

” Ketum HPI berpesan agar kami bisa menjaga nama baik organisasi dan jangan pamrih untuk membantu masyarakat Babel jika ada permasalahan hukum yang dihadapi apalagi menimpa para pewarta di Bangka Belitung, kehadiran HPI harus bermanfaat bagi masyarakat ” Tukas Rikky.

Selain itu juga, Rikky menyampaikan juga terimakasih kepada pegiat pers Babel yang memberikan dukungan kepadanya untuk membentuk HPI di wilayah Babel.

” Organisasi ini tidak akan besar tanpa didukung kekompakan dan solidaritas yang solid, saya tidak ada artinya sebagai Ketua tanpa sahabat pers Babel yang solid dan kuat, mari kita bersama-sama membangun organisasi ini menjadi nyaman dan sejahtera serta bermanfaat bagi semua Pewarta Babel maupun masyarakat. ” Tutup Rikky yang dikenal di sosmed dengan nama Sinyu PenGkaL (Rls)

BACA JUGA :  Pasca Liburan Idul Fitri 1445 H, Pemkot Pangkalpinang Gelar Halal Bihalal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.