Susanto: Panjat Pinang Massal Sebagai Ungkapan Rasa Syukur Kepada Para Pejuang Kemerdekaan RI

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia kecamatan Taman Sari kota Pangkalpinang akanĀ  melaksanakan lomba panjat pinang masal di Kampoeng Rasau Taman Mandara kota Pangkalpinang.

Hal ini diungkapkan oleh Camat Taman Sari, Susanto saat ditemui di Kampoeng Rasau. Menurut Susanto, pihaknya sengaja memfokuskan kegiatan HUT RI ke 73 Tahun di Kampoeng Rasau Taman Mandara kota Pangkalpinang.

“Kegiatan ini sangat langka, karena sangat jarang dilaksanakan lomba panjat pinang sebanyak 17 pohon pinang,” ujarnya, Jum’at (7/9) siang.

Susanto juga menyebutkan jika kegiatan ini sebagai ungkapan syukur warga Tamansari kepada para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang telah berkorban untuk kemerdekaan ini.

BACA JUGA :  Masih Soal Fee 20 Persen, Kajati Daroe : Bensin Kami Masih Penuh

“Kegiatan ini sengaja diselenggarakan untuk masyarakat kota Pangkalpinang khususnya warga kecamatan Taman Sari,” imbuhnya.

Ia juga berharap kedepan kegiatan seperti ini terus terlaksana dan lebih meriah dari tahun ke tahun. Dengan adanya kegiatan ini maka masyarakat akan medapatkan hiburan gratis.

“Bagi yang berminat harus mendaftar diri ke panitia penyelenggara, perserta harus berkelompok dengan jumlah tiga orang atau lebih. Pendaftaran perserta dibuka jam 13:00 Wib di Kampoeng Rasau,” katanya.

Camat Taman Sari ini juga berharap dengan adanya kegiatan ini, persaudaraan dan silaturahmi antar masyarakat di kota Pangkalpinang akan terus terjalin.

“Ayo saksikan lomba panjat pinang massal kecamatan Taman Sari kota Pangkalpinang. Sabtu,(8/9) jam. 13:00 Wib – selesai di Kampoeng Rasau Taman Mandara kota Pangkalpinang,” demikian Camat Taman Sari kota Pangkalpinang, Susanto menghimbau.

BACA JUGA :  Bawa Nama Babel, Boy Dipastikan Lolos Seleksi Penyegaran Perangkat Pertandingan Liga 2

 

(Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.