Kebakaran Toko Asak Diperkirakan Rugi Rp 200 Juta

Kriminal Lokal

 

Kapolres Bangka Barat, Akbp Firman Andreanto, SIK.

Forumkeadilanbabel.com, Muntok – Penyebab kebakaran yang menimpa Toko Asak di Lorong 3 Pasar Baru Kelurahan Tanjung, Muntok, Rabu, (5/9/2018), diduga akibat arus hubung singkat (konsleting) listrik. Sementara kerugian materil akibat musibah tersebut diperkirakan mencapai Rp. 200 juta.

Penjelasan ini disampaikan Kapolsek Muntok, Iptu Christo NYT Nender, seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto, kepada wartawan beberapa saat setelah kejadian.

Karena konsleting listrik, percikan bunga api kemudian begitu cepat membakar toko yang menjual grosiran sembako serta alat-alat yang mudah terbakar tersebut. Sementara pemilik toko pada saat kejadian tak ada di rumah.

Mendapatkan informasi Kapolsek Muntok dan anggota Polres Bangka Barat langsung meluncur ke TKP membantu pengamanan serta berupaya ikut memadamkan api yang
mulai menjalar liar.Beberapa saat kemudian datang petugas damkar dibantu masyarakat langsung berupaya memadamkan.

BACA JUGA :  Resmikan McDonald's, Molen : Kita Bersyukur, Di Tengah Pandemi Covid-19, Pangkalpinang Dapat Investor Baru

” Mendapatkan Informasi tersebut kita langsung ke TKP, mengamankan TKP dan bersama damkar, masyarakat membantu memadamkan api. Api tersebut dapat di padamkan sekitar satu jam setengah sekitar pukul 17.30 WIB setelah api di padamkan anggota juga membatu evakuasi barang milik korban untuk di letakkan di tempat yang lebih aman ” jelas Iptu Christo.

“Kerugian materi yang di alami oleh korban Saudara Asak kurang lebih Rp.200 juta, untuk korban jiwa dalam perisiwa tersebut tidak ada,” tandas perwira muda ini. (Rudy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.