Kadis PU Bateng: Adanya Tambang Pasir Ilegal, Perbaikan Jalan Tanah Kolong Batal

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Bangka Tengah- Semenjak kepemimpinan Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman Djohan, jalan Tanah Kolong desa Terak belum pernah diperbaiki hingga enam tahun lamanya.

Kepala dinas Perkerjaan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Hasan Basri ketika dikonfirmasi mengakui, jika jalan tanah kolong tersebut belum diperbaiki hingga saat ini.

“Dulu pernah mau diperbaiki tapi di lokasi tersebut ada penambang pasir ilegal. Jika diperbaiki percuma nantinya tidak berusia lama sudah rusak,” ujar Hasan Basri kepada forumkeadilanbabel.com di ruang kerjanya, Rabu (5/9/2018).

Ia juga menyebutkan jika jalan tanah kolong yang belum diperbaiki hanya berkisar satu kilometer saja karena dibutuhkan biaya yang sangat besar dan mahal.

“Jalan tersebut butuh anggaran sekitar 1,2 milyar, karena sering dilewati oleh mobil dumb truck bermuatan pasir, makanya butuh dana tiga kali lipat agar jalan tersebut tidak masalah nantinya, ” sebutnya.

Ia menambahkan bahwa pemerintah kabupaten Bangka Tengah belum bisa memperbaiki jalan tanah kolong tersebut karena tidak masuk dalam anggaran perubahan tahun 2018.

“Kami akan usahakan tahun 2019, nanti kita perbaiki, mohon diingatkan kembali kuatir lupa,” janji kepala Dinas PU Kabupaten Bangka Tengah, Hassn Basri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.