Bak Spiderman, Kapolsek Muntok Nekat Panjat Ruko Terbakar

Kriminal Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Muntok — Bak Spiderman, aksi heroik Kapolsek Muntok, Iptu Cristo NYT, mengundang perhatian warga,Rabu, (5/9/2018). Mengenakan kaos polisi, perwira muda ini memanjat hingga ke lantai dua saat kebakaran menimpa toko sembako milik Asak di lorong 3 Pasar Baru, Kelurahan Tanjung Muntok, sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam upayanya, Kapolsek Muntok dan Anggota Polres Bangka Barat membantu mengamankan sekaligus memadamkan api.

Spontan sambil berteriak kapolsek mengajak warga untuk bersama-sama memadamkan api, namun justru sebaliknya warga malah menjauh dari titik kebakaran karena takut. Kondisi ini sebelum mobil damkar dari PT Timah dan damkar Pemkab Babar tiba di lokasi kejadian.

“Ayo siram-siram pakai apa saja, padamkan, ayo jangan takut,” teriak Iptu Cristo sambil memastikan titik api yang membakar ruko Asak benar-benar mati.

BACA JUGA :  Alhamdulillah, Di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, PWI Babel Potong 11 Hewan Qurban

Melihat kegigihan perwira ini, warga yang awalnya ketakutan akhirnya mendekat dan ikut gotong royong memadamkan api. Upaya ini makin tertolong ketika mobil damkar tiba.

”Mendapatkan informasi kami dan anggota Polres Bangka Barat langsung meluncur ke TKP membantu pengamanan serta membantu memadamkan api kebakaran tersebut sekitar pukul 17.30 WIB. Alhamdulillah api bisa di padamkan ” ujar Kapolsek kepada awak media, seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto, di lokasi kejadian. (Rudy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.