Rikky: HPI Hadir Untuk Memberikan Rasa Keadilan dan Keamanan Bagi Para Pewarta 

Lokal Seremonial

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Rikky Permana calon ketua Himpunan Perwarta Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (HPI Babel) mengklarifikasi tentang Organisasi HPI yang baru lahir di bumi Serumpun Sebalai ini.

Saat ditemui di kantornya ia mengatakan jika HPI itu hadir untuk memberikan rasa keadilan dan keamanan bagi para perwarta dalam melaksanakan tugasnya.

“HPI berkomitmen memberikan bantuan dan perlindungan hukum bagi perwarta dalam melaksanakan tugasnya, seringkali diintimidasi dan diskriminasi, ” ungkap Rikky yang biasa dipanggil Sinyu Pengkal ini, Selasa (4/9/2018).

Ia juga menjelaskan bahwa HPI didirikan oleh para anggota organisasi lainnya seperti angota IPJI, PWRI, AWI dan lainnya organisasi pers yang ada di Indonesia.

BACA JUGA :  Wujudkan Program Klaster Kopi Bangka Belitung, Gubenur Tanam Perdana Kopi, Kapulaga, dan Cabe Jamu

“Melalui HPI kedepan perwarta bisa lebih aman dalam melaksanakan tugasnya untuk memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat,” ujarnya.

Rikky juga berharap kedepan dengan adanya HPI Babel bisa memberikan perlindungan hukum bagi perwarta yang ada dibumi serumpun sebalai ini.

“Semoga dengan adanya HPI Babel, para perwarta bisa memberikan informasi yang mencerdaskan bangsa karena tidak takut ketika adanya tindakan yang tidak menyenangkan untuk mendapatkan klarifikasi maupun informasi publik,” tegasnya.

 

(Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.