Asdianto, Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Kembali Diperiksa Jaksa Kejati Babel

Hukum Lokal
Asdianto saat memasuki gedung Pidsus Kejati Babel, Senin (3/9/2018)

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Jaksa pidana khusus kejati Babel, kembali melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang ASN di Dinas Pertanian Provinsi Kep. Babel.

Salah satunya, Kepala Bidang (Kabid) Prasarana Dan Sarana (PSP) Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Asdianto, Senin (3/9/2018) sekira pukul.10.00 WIB terlihat mendatangi gedung Pidsus Kejati Babel dengan mengenakan jaket berwarna biru dan membawa stop map yang diduga berisi dokumen terkait proyek cetak sawah tahun 2016.

Asdianto selain menjabat sebagai Kabid dan Kasatker PSP. Dia juga menjabat sebagai PPK Provinsi dalam Kegiatan Proyek cetak sawah tahun 2016.

Asisten Tindak Pidanah Khusus (Aspidsus) Eddy Ermawan melalui Kapala Seksi Penydidikan (Kasidik) Wilman Ernaldi mengakui jika ada tiga orang yang saat ini sedang menjalani pemeriksaan di gedung Pidsus Kejati Babel, salah satunya Asdianto.
“Benar, saat ini penyidik sedang melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang ASN dari dinas Pertanian Provinsi salah satunya Asdianto,” kata Wilman usai melaksanakan sholat zuhur di Masjid Kejati Babel, Senin (3/9/2018).

Asdianto sendiri kata Wilman merupakan PPK dari Dinas Pertanian Provinsi Kep. Babel pada proyek cetak sawah di tahun 2016.
“Jadi selain di dinas Pertanian  Kabupaten sebagai PPK dalam proyek cetak sawah  ternyata di Dinas Pertanian Provinsi juga ada PPK nya yaa Asdianto ini,” ungkapnya.

Terpisah, Asdianto saat rehat  seusai menjalani pemeriksaan mengatakan jika pemeriksaan yang dilakukan penyidik Pidsus Kejati terhadap dirinya berkaitan dengan proyek cetak sawah tahun 2016 yang kala itu dirinya menjabat sebagai PPK Provinsi.
” Saya diperiksa sebagai saksi berkaitan dengan kegiatan proyek cetak sawah,” jawabnya singkat sembari meminta wartawan untuk meredam pemberitaan terkait pemeriksaan dirinya.
(Red/ FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.