Dua Calon Pahlawan Asal Babel Menjadi Trend Dalam Pawai HUT RI Ke 73

Lokal Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Gema Depati Amir dan Hanandjoeddin menjadi Pahlawan nasional meramaikan kegiatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.  Hampir 70 % perserta menampilkan gambar dua calon pahlawan nasional asal Babel tersebut.

Perserta pawai hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diikuti sekitar 30 ribu kendaraan bermotor roda dua dan empat menampilkan foto sang pahlawan nasional tersebut.

Tidak ketinggalan Tim koordinator kampanye Pahlawan Nasional Kite juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan menampilkan satu unit mobil berlabel Pahlawan Nasional Depati Amir dan Hanandjoeddin.

“Kami sudah memantau pawai Hut RI ke 73 tahun di Babel, hampir 70% membawa spanduk dan foto Depati Amir dan Hanandjoeddin,” ujar Ahmad Wahyudi, ketua tim kampanye pahlawan nasional kite saat ditemui awak media, Minggu(2/9).

Ia menegaskan, dirinyai sangat bersyukur kepada masyarakat Bangka Belitung yang sangat antusias menyambut Pahlawan Nasional asal Babel tersebut.

“Kami tidak mengira sama sekali, Depati Amir dan Hanandjoeddin bisa menjadi trend di Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tegasnya.

Semoga saja apa yang dilakukan oleh masyarakat Babel yang mendukung dua calon Pahlawan Nasional asal Babel tersebut bisa ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional asal Babel.

“Kami yakin salah satu calon Pahlawan Nasional asal Babel tersebut akan menjadi hadiah terindah bagi masyarakat Babel, jika ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional pada 10 November 2018 mendatang,” ungkap pemuda yang biasa disapa Yudi Kudok ini.

Lebih lanjut dikatakannya, dirinya berharap seluruh masyarakat Babel berdoa agar dua calon pahlawan nasional yang diusulkan oleh masyarakat Babel tersebut bisa menjadi kebanggaan masyarakat jika ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional asal Babel.

“Kami yakin ribuan masyarakat berdoa untuk dua Pahlawan Nasional asal Babel bisa mendapatkan pengakuan oleh negara sebagai Pahlawan Nasional kite,” pungkasnya.

 

(Red/FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.