Ribuan Generasi Emas Ibukota Sambut Kedatangan TP2GP dan Kemensos RI di Kampoeng Rasau

Lokal Seremonial

 

– TP2GP : Insyaallah Babel Akan Punya Pahlawan Nasional

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Ribuan generasi emas ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut kedatangan Tim Pengaji Penetapan Gelar Pahlawan (TP2GP) dan Kementerian Sosial Republik Indonesia di Kampoeng Rasau, Jumat (31/8) pagi.

Dalam kesempatan kunjungan tim TP2GP dan Kementerian Sosial Republik Indonesia disambut oleh ribuan pelajar yang terdiri siswa-siswi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se kota Pangkalpinang.

Salah satu anggota TP2GP dan perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia menyebutkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung layak memiliki Pahlawan Nasional.

“Kami sudah meneliti seperti masyarakat Babel mendukung dan mengenal Pahlawan Nasional yang saat ini sudah memenuhi persyaratan. Antusiasme masyarakat sangat tinggi dan tidak hanya itu saja generasi muda pun ramai mendukung dua Pahlawan Nasional Asal Babel Depati Amir dan Hanandjoeddin,” sebut Imam.

BACA JUGA :  Antisipasi Cluster Penyebaran Covid-19, Penerapan Prokes dan Capaian Vaksinasi, Syarat Penyelenggara Event

Saat ini berkas pahlawan nasional semuanya sudah diperbaiki, tidak hanya Babel saja yang mengajukan permohonan tapi hampir seluruh Provinsi juga mengajukan calon pahlawan nasional. Setelah diteliti nama nama Pahlawan Nasional akan ditandatangani oleh Presiden dan diumumkan pada tanggal 10 November 2018 di hari Pahlawan.

“Insyaallah, Babel akan memiliki Pahlawan Nasional,” tegasnya.

Ditempat terpisah salah satu siswa juniot yang diwawancarai mengaku jika sebelumnya dirinya belum mendapat pegetahuan tentang pahlawan nasional itu.

“Ketika, di Kampoeng Rasau, kami bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang mungkin tidak ada dalam pelajaran kami di sekolah,” ujar siswa kelas XII tersebut.

Menurutnya, meskipun  baru berapa jam saja berada di Kampoeng Rasau. Diakuinya dia telah mendapatkan pelajaran yang sangat berharga. Dia bisa mengetahui seperti apa perjuangan dua Pahlawan nasional kite Depati Amir dan Hanandjoeddin pada masa penjajahan belanda.

BACA JUGA :  Breaking News : ABK Nelayan Dilaporkan Tenggelam, Timgab Posmat AL Sungailiat dan Polairud Babel Bergerak Cepat

“Semangat Pahlawan nasional kite, akan menjadi semangat perjuangan generasi penerus bangsa untuk terus belajar dan memberikan prestasi terbaik untuk negeri ini,” tutupnya.

 

(Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.