Antusias Warga Simpang Rimba Ikuti Penyuluhan Hukum Dari Mahasiswa KKN

Lokal Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Simpang Rimba – Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan Ke 16 Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pertiba Pangkalpinang melakukan Penyuluhan Hukum di Kecamatan Simpang Rimba jumat (31/8/2018). Kegiatan yang bertema tentang kenakalan remaja tersebut digelar di Ruang Aula Kepala Desa (Kades) serta dihadiri puluhan murid di SMA 1 Negeri Simpang Rimba.

Kades Simpang Rimba Aswi mengharapakan, kegiatan Penyuluhan Hukum yang dilakukan Mahasiswa STIH Pertiba Pangkalpinang merupakan program pertama yang ada di Simpang Rimba. Dirinyapun menghimbau masyarakat dan anak muda untuk terus mengikuti kegiatan penyuluhan Hukum yang dilakukan

” Penyuluhan Hukum ini sangat penting di kehidupan masyarakat.saya harap masyarakat terus mengikuti kegiatan positif seperti ini serta bertanya apa yang belum diketahui,”Ungkap Aswi didampingi Sekretaris Desa Erninda.

BACA JUGA :  Bawa Nama Babel, Boy Dipastikan Lolos Seleksi Penyegaran Perangkat Pertandingan Liga 2

Dirinya pun menghanturkan rasa terimakasihnya kepada STIH Pertiba yang melakukan penyuluhan Hukum bagi masyarakat khususnya Desa Simpang Rimba agar tingkat pelanggaran Hukum di Kecamatan Simpang Rimba bisa berkurang bahkan diharapkan tidak ada pelanggaran Hukum.

Dalam Penyuluhan Hukum tersebut, Dosen Pendamping Kelompok 1 H Bustami Rasyid SH M.hum didampingi Moderator Tomo Yuda Prawira serta Pembicara Mastori dan Rama Satya Putra serta seluruh Panitia Kelompok 1 melakukan Penyuluhan Hukum bertema Kenakalan Remaja yang pesertanya warga Kelas 1, 2 dan 3 SMA 1 Simpang Rimba.

Tampak antusias anak muda yang ikut mendengar materi yang disampaikan serta bertanya guna meminta penjelasan tentang materi yang disampaikan. Tiga penanya yang beruntung diberikan doorprize yang telah disiapkan panitia.

BACA JUGA :  Masih Soal Teguran KASN Terhadap Gubernur, Wakil Ketua Komisi I DPRD Babel Juga Angkat Bicara

Bagikan Bibit Buah Ke Kantor Desa

Sementara itu, guna memberikan kontribusi terhadap tempat yang dilakukan penyuluhan Hukum, Para Mahasiswa ini memberikan bibit Buah Jambu citra kepada Kades Yang diwakili Sekdes Simpang Rimba.

” Ya setidaknya kita bukan hanya melakukan Penyuluhan Hukum saja melainkan bisa sedikit berkontribusi kepada warga disini meskipun sedikit. Rencananya juga kita akan melakukan gotong royong bersama di Simpang Rimba ini. Semoga kehadiran kami bida bermanfaat bagi warga Desa Simpang Rimba,” ungkap Ketua Kelompok 1 Rifai.

(Yuko/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.