Sat Binmas Polres Bangka Barat Sosialisasi Saber Pungli

Lokal Seremonial

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Muntok —
Bertempat di Kantor Satpas Sim Polres Bangka Barat, Rabu,(29/8/2018), pukul 09.00 WIB, Sat Binmas Polres Bangka Barat melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli terhadap petugas Satpas Sim Polres Bangka Barat dan masyarakat.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Bangka Barat Iptu Joko Murtono dan dihadiri oleh Brigadir Winda dan Brigadir Deden selaku petugas Benma dan Operator Pelayanan Sim Satpas Polres Bangka Barat.

Materi yang dibahas dalam kegiatan tersebut antara lain berkaitan dengan pungutan liar terhadap pelayanan masyarakat terhadap pembuatan SIM A dan C di Satpas Polres Babar. Dalam upaya mencegah terjadinya aksi pungli dalam pelayanan masyarakat, Kasat Binmas menyampaikan kepada masyarakat maupun petugas untuk tidak sekali-kali melakukan permainan dalam hal ini pungli terhadap masyarakat.

BACA JUGA :  Langkah Konkret Gubernur Babel Tanggulangi Covid-19

Kasat Binmas Iptu Joko Murtono seizin Kapolres Bangka Barat menjelaskan bahwa jika ada masyarakat yang merasa tidak nyaman dalam pelayanan yang diberikan supaya tidak segan-segan melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila ada oknum petugas satpas yang melakukan pungutan liar terhadap masyarakat. Kasat juga menambahkan untuk para petugas Satpas Sim Polres Bangka Barat tidak melakukan penawaran pembuatan SIM langsung jadi melainkan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. (Rudy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.