Sambut HUT RI ke 73 Tahun, Kecamatan Taman Sari kota Pangkalpinang Akan Gelar lomba Panjat Pinang Masal

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73 Tahun. Kecamatan Taman Sari kota Pangkalpinang akan melaksanakan lomba panjat pinang masal.

Camat Taman Sari, Susanto mengatakan jika pihaknya tahun ini akan melaksanakan kegiatan panjat pinang masal di Kampoeng Rasau Taman Mandara kota Pangkalpinang. Kamis(30/8)

“Kami sudah siapkan 17 batang pinang, Insya Allah akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 8 Agustus 2018, jam 14:30 wib,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, kegiatan ini juga bisa diikuti oleh masyarakat kota Pangkalpinang khususnya masyarakat kecamatan Taman Sari dan sekitarnya.

“Kegiatan seperti ini sudah jarang dilaksanakan mungkin puluhan tahun yang lalu, makanya kali ini kami akan melaksanakan kegiatan panjat pinang masal tersebut dan akan terus dilaksanakan setiap tahunnya,” tegasnya.

BACA JUGA :  Peringati Hari Jadi ke-264, Molen Ungkap Kedudukan Kota Pangkalpinang Dari Zaman Hindia Belanda

Susanto juga menyebutkan kegiatan ini selain memperingati HUT RI ke 73 Tahun sekaligus mempromosikan Pusat Kuliner, Umkm dan Taman bermain Kampoeng Rasau.

“Semoga kedepan kecamatan Taman Sari sudah memiliki Tiga pusat ekonomi kreatif di kota Pangkalpinang, Alun alun taman merdaka, Taman Sari dan Kampoeng Rasau,” pungkasnya.

(Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.