Perlu SDM Berkualitas Dan Terstandard Untuk Kelola Teknologi Informasi

Advetorial Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Kehidupan sosial masyarakat saat ini pada umumnya sangat bergantung pada teknologi informasi yang semakin canggih. Bahkan, tingkat kebutuhan akan teknologi informasi sudah menjadi candu dikalangan masyarakat, baik tua maupun muda. Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka  Asmawi Alie saat membuka acara Sertifikasi Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) di Novilla Hotel, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (29/8/2018).

Asmawi mengatakan memasuki era pasar bebas saat ini, teknologi informasi menjadi suatu tantangan daya saing global. Untuk itu, dibutuhkan juga sumber daya manusia yang kompetitif dan memiliki standard kompetensi kerja nasional agar mampu bersaing dengan negara lain. Maka, kegiatan ini menurut Asmawi dirasakan sangat penting dan bermanfaat untuk menciptakan SDM yang berkualitas.

BACA JUGA :  Wujudkan Program Klaster Kopi Bangka Belitung, Gubenur Tanam Perdana Kopi, Kapulaga, dan Cabe Jamu

“Saat ini, teknologi informasi menjadi tantangan daya saing global. Untuk itu, dibutuhkan juga SDM yang memiliki standard SKKNI untuk menciptakan SDM yang berkualitas, ” ungkapnya.

Sebelumnya, Ia mengungkapkan bahwa peserta yang ingin mendaftar ikut serta kegiatan ini sebanyak lebih dari 300 orang. Namun, karena keterbatasan anggaran, hanya 100 orang peserta saja yang di akomodir. Kedepan, Ia berharap pemerintah melalui Kementerian Kominfo RI dan Kementerian Ketenagakerjaan RI dapat memaksimalkan kegiatan ini agar semua peserta yang mendaftar dapat diakomodir.

“Ini bukti bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua, terutama bagi kalangan yang baru mencari kerja, ” ujarnya.

Ia menambahkan, 100 orang peserta yang sudah mengikuti acara ini sejak tanggal 28 Agustus-30 Agustus 2018 akan diberi pembekalan tentang standard kompetensi kerja nasional. Ia berharap melalui kegiatan ini dapat menciptakan sumber daya manusia yang tersertifikasi dan mampu bersaing. (Suci/Adv)

BACA JUGA :  Alasan Direktur PT. PMM Tak Garap IUP Karena Lock Down, Banjir Komentar Pedas Dari Netizen
(Sumber:Dinas Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.