Kampanye Pahlawan Nasional Kite

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Gelora pengusulan Depati Amir dan HAS Hanandjoedin terus dikobarkan untuk memberi dukungan agar segera ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sampai saat ini satu-satunya provinsi yang belum memiliki Pahlawan Nasional.

 

Ironis. 73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia dan 18 tahun berdirinya provinsi ini belum memiliki ikon nasionalisme. Wajar, seluruh masyarakat Bangka Belitung merindukan Pahlawan Nasional.

Yayasan Tanah Pusaka terpanggil untuk mengkampayekan kembali nilai-nilai kepahlawanan putra terbaik, yakni Depati Amir dan HAS Hanandjoedin.

 

Bekerjasama dengan pengelola Kampung Rasau, seluruh kegiatan ini akan diselenggarakan mulai 31 Agustus sampai 11 November 2018 mendatang.

Adapun kegiatan antara lain pameran perjuangan Depati Amir dan HAS Hanandjoedin, aneka perlombaan bertema Pahlawan Nasional, diskusi, pemutaran film, jalan santai dan Festival Pahlawan Nasional Kite yang akan dilaksanakan pada tanggal 09-11 November 2018.
“Kampanye ini akan mengusung tagline Yo Kite Punya Pahlawan, untuk memberi semangat perjuangan masyarakat Bangka Belitung,” kata salah satu pengurus Yayasan Tanah Pusaka sekaligus anggota TP2GD Prov Babel, Ali Usman.

“Pengelola Kampung Rasau, Akhmad Wahyudi telah memulai memasang Gapura Pahlawan Nasional untuk menyambut Pahlawan Nasional dari Provinsi Bangka Belitung yang akan diumumkan pada 10 November 2018”, imbuh Ali Usman.

 

Persiapan lain untuk menyambut TP2GD dan Kemensos antara lain memperbaiki dan memasang plang jalan Depati Amir yang mulai keropos, menerbitkan buku saku Depati Amir dan pameran perjuangan Pahlawan Nasional. Sementara itu pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah memasang baliho Pahlawan Nasional di beberapa titik di kota Pangkalpinang dan Belitung.

Apa yang telah dilakukan ini perlu diapresiasi dan didukung seluruh masyarakat Bangka Belitung. Tentunya dengan harapan semoga tahun ini kita memiliki Pahlawan Nasional.

 

(Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.