BPJ Di Lantik Ketua Ikatan Alumni Lemhanas Komisariat Provinsi Kep. Babel

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Ketua Umum Ikatan Alumni Lemhanas (IKAL) Jendral TNI Purn Agum Gumelar, Kamis (30/8) bertempat di rumah dinas Gubernur Kep. Bangka Belitung, melantik dan mengukuhkan pengurus IKAL Komisariat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa bakti 2018-2023.

IKAL KOMPROV Kep. Babel merupakan KOMPROV ke 14 yang terbentuk secara nasional. Kepengurusan Ikal Komisariat Provinsi Kep. Babel telah menetapkan Bambang Pattijaya, S.E.,M.M sebagai Ketua,  Brigjen TNI Mindarto (wakil ketua), Dr. Sofian Lusa.,M.Kom (sekretaris), dan Ir. Djohan Riduan Hasan (bendahara).

Kepenguruan IKAL Komprov Kep. Babel terdiri dari komponen alumni PPSA, PPRA, Program Pemantapan Pemimpin Daerah Angkatan (P3DA) dan Taplai Pemuda sebagai bentuk sinergitas dan kepercayaan untuk mengemban amanah dalam memberikan kontribusi positif kepada Negara khususnya kepada masyarakat Babel.

Turut hadir dalam pelantikan, Sekda Prov. Kep. Bangka Belitung DR.Yan Megawandi mewakili Gubernur Provinsi Kep. Babel, Kapolda Bangka Belitung, Danrem 045, Wakajati Bangka Belitung, Anggota DPD RI Hudarni Rani & Bahar Buasan, Telli Gozali dan Tamu undangan lainnya.

Ketua Umum Ikal Pusat Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar menegaskan bahwa pengurus IKAL Komprov Babel dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah, memberikan masukan dan solusi untuk mendukung pembangunan Daerah.

Ketua IKAL Komprov Kep. Babel Bambang Pattijaya, S.E.,M.M dalam sambutannnya mengatakan, terbentuknya IKAL Komprov Babel melalui Proses yang panjang dan berdinamika sehingga dapat menghimpun potensi Alumni Lemhanas. Kepengurusan terdiri dari PPRA sebanyak 9 orang, PPSA 5 orang, P3DA 9 orang dan Taplai.

Dengan terbentuknya IKAL Komprov Babel ini kami para Alumni Lemhanas mempunyai wadah untuk berhimpun yang dapat menjadi mitra pemerintah dan siap bersinergi untuk pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan kami siap mengimplementasikan 4 konsensus dasar kebangsaan : Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD ’45 dalam rangka ikut membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain acara pelantikan, kepengurusan IKAL Komprov Kep. Babel juga mengadakan Focus Group Discussion (FGD) yang topik “Merajut Keragaman dalam Bingkai NKRI”. Topik ini dilator belakangi dampak perkembangan globalisasi yang menjadi tantangan Bangsa Indonesia ke masa yang akan datang. FGD ini bertujuan untuk mengindentifikasikan, mensosialisasikan, dan memupuk kesadaran toleransi terhadap keragaman untuk menjaga, merawat, dan merajut NKRI dari berbagai perspektif komponen bangsa yaitu pemerintah, akademi, pelaku usaha, media, dan komunitas masyarakat.

Hadir sebagai narasumber diantaranya adalah Bapak Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar sebagai Keynote Speaker dan narasumber lainnya seperti bapak Prof.Dr. Bustami Rahman, M.sc, Ir. Thomas Jusman, MM, Drs.H. Tarmin, M.Si, Ir. Bahar Buasan dan Agus Ismunarno dengan di moderatori oleh Prof.Dr.Ir. Eddy Suprayitno,M.S.

(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.