60 Grup Sahabat Alam Ikuti Ekspedisi Merah Putih di Bukit Layang

Lokal Seremonial

 

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Bakam – Sejumlah 60 grup, sahabat alam yang ada di Bangka mengikuti kegiatan ekspedisi merah putih, yang digelar Bangka Flora Society (BFC), Minggu da(26/08/2018) di Bukit Panca, Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam. Kegiatan mengusung tema “Kemerdekaan Yang Hakiki Manakala Hutan dan Alam Terjaga Dengan Asri”

Menurut Ketua BFC Bangka, Dian Rosana Anggraini, bahwa acara ini dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan RI ke 73. Selain pendakian ke bukit, para peserta dibekali pengetahuan mengenai, kekayaan keragaman flora fauna maupun mengenai adat istiadat yang ada di Bangka serta Indonesia,”Mereka para peserta diharapkan mencintai tanah air serta dapat membantu mengkampanyekan kepedulian terhadap kondisi lingkungan kekinian. Seperti pencegahan kebakaran hutan dan lahan,”tuturnya.

Sementara Kades Bukit Layang, Andri menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Diharapkan kegiatan peduli penyelamatan lingkungan ini, diagendakan setiap tahunnya dan ada konservasi lanjutan,”Kami berharap BFC dapat menginventarisir flora yang ada di Bukit Panca lingkungan Desa Bukit Layang,”ujarnya.

Dalam kegiatan ekspedisi merah putih juga digelar berbagai lomba mengenai pelestarian lingkungan. (heru sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.