Viral, Video Kantor Inspektorat Kab. Bangka Kibarkan Bendera Tidak Layak

oleh

 

 

Bendera Merah Putih yang kondisinya sudah lusuh dan sobek sempat dikibarkan oleh kantor Indpektorat Kab. Bangka sehingga menuai sorotan

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat –  Video berdurasi 1 menit 3 detik viral di sosial media FB dan di sejumlah akun masyarakat Bangka. Dalam video tersebut nampak dialog antara Kepala Inspektorat Kab. Bangka Kamil Abu Bakar ( AB) dengan sejumlah masyarakat, LSM dan wartawan terkait  Bendera yang berkibar di halaman Kantor Inspektorat Kabupaten Bangka dalam kondisi tidak layak.

Terlihat dalam video tersebut Kamil AB  menjawab tegas setiap pertanyaan yang di tujukan kepadanya terkait alasan, pengetahuan, sikap dan pertanggung jawabannya terhadap Bendera Merah Putih yang berkibar dalam keadan lusuh dan sobek.

Di kutip dalam video tersebut Kamil AB mengaku bahwa bendera tersebut dinaikkan pada paginya  dan diturunkan  pada sore harinya seperti kantor yang lain. Kamil Abu Bakar merasa paling bertanggung jawab selaku kepala kantor dan tidak keberatan  bila hal tersebut dilaporkan ke kepolisian tekait dugaan kelalaian pengibaran bendera dengan kondisi tidak layak.

BACA JUGA :  Disambangi PWI Babel, Rektor UBB Siap Bangun Kolaborasi

 

Sontak video dan fhoto tersebut menjadi viral dan mendapatkan berbagai komentar termasuk kritik dan kecaman dari Nitezen.

Berikut komentar yang di  kutip dari Group FB Forum Jual Beli Bangka Belitung ( FJBB)

“Ngpe lh tau kntet bndera agik di pasang…ape alasn e…

Ape dx d bndera yg baru..” komentar Akun FB tody lind

” Wewww ade ge dak kliat kem bendera sobek agik la di kibarkan belii la cuma 50 rb.. Ini apa lagi utk kantor… Ganti. Yg br aja gpp… Beres ya” KomentarAkun FB ni Ratnawati Ratnawati

“Duit anggaran  to kmne bae lari e kek bendera g dak tebeli” Komentar Akun FB Arka.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Babel Hadiri Rapat Koordinasi Internal Keuangan Pembangunan Daerah

“Efek digaji rakyat..mgkin ngarep sumbangan dari rakyat tuk meli bendera baru” komentar Akun FB Roby Simba

Walaupun menuai kritik dan kecaman, ada pula nitizen yang memuji sikap tegas dan bertanggung jawab Kamil AB  dalam Video tersebut.

Berikut Komentar Nitizen yang di kutip dari Postingan Akun FB Suhendro Tamaruz

” Salut kek rasa tanggung jawab bpk ni, seorang pemimpin yg pasang badan krena bpk ni pemimpin dikantor e.   Proud of you pak” komen  Akun FB Harizky Anugrah

” Salut utk bpk.. semoga bsk ada bendera baru berkibar d dpan kantor” komen Akun FB Tody Ya Fariat.

(Ikrar/FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.