Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, Hadiri Sembayang Rebut

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Muntok, — Warga Tionghoa dan warga non Tionghoa Kecamatan Simpang Teritip memenuhi Kelenteng Bakti Mulia di Desa Pelangas untuk melaksanakan dan menyaksikan Sembahyang Rebut, Jumat 24/8/2018.

Sembahyang Rebut ini bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki dan hasil panen dari cocok tanam yang berlimpah pada tahun ini, serta untuk menyambut musim tanam yang baru agar kedepan lebih berhasil lagi dari tahun sebelumnya.

Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tradisi adat istiadat budaya masyarakat Tionghoa, dan ini harus di lestarikan serta dapat menjadi salah satu agenda pariwisata religius di Bangka Barat.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

“Pemerintah Bangka Barat sangat mendukung kegiatan seperti ini, diharapkan kedepan kegiatan ini dapat lebih meriah dan teragenda. Semoga Bangka Barat dapat menjadi contoh sebagai daerah yang dapat menjaga kerukunan umat beragama. “tambah Markus.

Anggota DPR RI Rudianto Tjen juga sangat mengapresiasi masyarakat Simpang Teritip yang sudah menjaga kerukunan beragama, karena bukan saja masyarakat Khonghucu saja yang hadir namun masyarakat yang bukan Khonghucu juga hadir. Inilah yang harus dijaga, keharmonisan dan kerukunan umat beragama. “ungkap Rudianto Tjen.

Ketua Kelenteng Bakti Mulia Susanto mengungkap terimakasihnya kepada Pemerintah Bangka Barat karena sudah mendukung baik itu moril maupun materil, sehingga kegiatan Sembahyang Rebut ini bisa terlaksana. Dan semoga kesejahteraan masyarakat disini dapat meningkat dan bisa lebih baik lagi, serta kerukunan umat beragama dapat terjaga.

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Muara Jelitik, PJ Gubernur Safrizal Perintahkan Pemkab Bangka segera Lakukan Pengerukan

Selain Wakil Bupati Bangka Barat, hadir juga anggota DPR RI Rudianto Tjen, anggota DPD RI Bahar Buasan, anggota DPRD Provinsi Babel Arianto, SH, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Camat Simpang Teritip, Kades Pelangas, anggota Polsek Simpang Teritip, Ketua Kelenteng Bakti Mulia serta tokoh agama dan masyarakat. (Rudy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.