Pemprov Harap RRI Mampu Perkuat Layanan Informasi Publik Di Babel

Advetorial Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap RRI Sungailiat mampu meningkatkan pelayanan informasi untuk masyarakat Bangka Belitung. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ahmad Fauzan Syahzian bertempat di Ruang Multipurpose RRI Sungailiat pada hari Kamis (23/08/2018).

Ketika dimintai pandangan seusai menghadiri pelantikan pejabat struktural di lingkungan RRI Sungailiat Bangka, Fauzan menyatakan RRI merupakan mitra strategis untuk memperkuat fungsi layanan pemerintah di bidang informasi dan komunikasi publik. “Sebagai salah satu lembaga penyiaran publik, RRI memiliki peran strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagai perekat dan pemersatu bangsa serta layanan informasinya menjangkau lapisan masyarakat di Bangka Belitung,” jelas Fauzan.

Fauzan juga berharap Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dapat semakin mempererat jalinan kemitraan sebagai langkah memperkuat komunikasi publik di wilayah Bangka Belitung. “Dengan ditingkatkannya dari tipe C menjadi tipe B, akan semakin memperluas tugas dan fungsi RRI Sungailiat d Bangka Belitung. Maka tantangan RRI selanjutnya adalah mengurangi kesenjangan informasi, terutama di daerah-daerah yang belum terjangkau siarannya oleh RRI,” papar Fauzan.

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakin bahwa penempatan orang-orang yang diberi amanah untuk menduduki jabatan struktural di RRI Sungailiat akan semakin mendorong RRI untuk menjadi lembaga penyiaran publik yang lebih kredibel dan dipercaya dalam memberikan informasi terkini tentang pembangunan di Bangka Belitung. “Menjadi tugas kita bersama-sama supaya pemerintah provinsi dan RRI Sungailiat dapat menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi melalui siaran radio,” ujar Fauzan.

Fauzan juga menjelaskan bahwa akan ada langkah yang lebih harmonis lagi antara RRI Sungailiat dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Apalagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga memiliki Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Inradio yang juga memiliki tugas yang sama dengan RRI. Maka akan ada kerjasama yang lebih baik antara RRI Sungailiat dan Inradio untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas informasi. Kita akan memastikan kerjasama ini akan semakin ditingkatkan,” papar Fauzan.

Sebelumnya, Kepala RRI Sungailiat Drs. Harianto, M.Si telah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah empat pejabat administrator (esselon III.b) dan dua belas pejabat pengawas (esselon IV.a) di lingkungan LPP RRI Sungailiat. Menurut Harianto, pelantikan ini karena penyesuaian status, kedudukan dan kelembagaan LPP RRI Sungailiat yang sebelumnya tipe C menjadi tipe B.

“Pelantikan ini merupakan amanah yang harus dijaga oleh bapak dan ibu sekalian. Dengan diberikannya amanah ini, maka ada tanggung jawab Saudara kepada Tuhan dan masyarakat. Untuk itu mari kita bekerja dengan hati yang ikhlas dan semaksimal mungkin supaya mampu memenuhi harapan masyarakat dengan memberikan informasi terkini yang dapat dipertanggungjawabkan,” jelas Harianto pada saat memberikan sambutan pelantikan.

Harianto berharap supaya sinergis antara RRI Sungailait dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat berjalan sesuai dengan harapan.”Kita berharap target pembentukan kampung radio di Bangka Belitung dapat didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tutup Harianto. (Adv)

(Sumber: Dinas Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.