Raperda Kota Pangkalpinang, DPRD Gandeng Kemenkumham Babel

Lokal Seremonial

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Dewan perwakilan rakyat daerah kota Pangkalpinang berkerjasama dengan kementerian hukum dan ham Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam menyusun rencana peraturan daerah kota Pangkalpinang agar lebih bermanfaat bagi Masyarakat.

Berdasarkan Peraturan pemerintah Nomor 12 tahun 2018 pasal 14 yang mengamankan pemerintah daerah dan dewan perwakilan rakyat wajib menyelesaikan rancang dalam membuat regulasinya.

Saat ditemui Ismail, Penjabat perancangnya peraturan, perundangan muda Kanwil kementerian hukum dan ham Provinsi Babel sesuai mengikuti rapat Badan perumusan perda DPRD kota Pangkalpinang. Senin,(20/8)

“Sesuai dengan aturan, kami wajib mendampingi pemerintah daerah dan Dprd dalam menyusun regulasi peraturan daerah,” ujarnya di Kantor Dprd kota Pangkalpinang.

BACA JUGA :  Cari Tahu Kelangkaan BBM di Belitung, Erzaldi Turun Langsung Ke Negeri Laskar Pelangi

 

Penjabat perancangnya peraturan, perundangan muda Kanwil kementerian hukum dan ham Provinsi Babel, Ismail, SH MH

 

Peraturan daerah dibuat harus berdasarkan hasil dan manfaat bagi Masyarakat. Makanya anggota Dewan harus menjaring seperti apa keinginan masyarakat agar, ketika peraturan daerah itu disahkan maka masyarakat lebih mudah menjalankannya.

“Jangan sampai sudah disahkan masyarakat tidak tahu. Makanya anggota Dewan harus menjaring aspirasi, lalu diuji publikasi agar perda itu bisa mendapatkan manfaat baik anggaran,infrastruktur dan SDM,”tegasnya

Ismail juga menegaskan perda itu produk hukum daerah dan ade tiga macam perda wajib,pilih dan tambah maka jika pemerintah daerah mampu mengaplikasikan maka kesejahteraan masyarakat bisa tercapai.

“Saat ini pemerintah belum mengoptimalkan fungsi masyarakat dalam menjalankan peraturan daerah, seharusnya masyarakat ini menjadi prioritas utama dalam membuat dan penyusunan peraturan daerah, jadi ketika disahkan maka masyarakat akan menjalankan,” katanya

BACA JUGA :  Lepas 18 Atlit Ke PON Papua, Ini Pinta Molen

Jika ini dilakukan dengan baik maka kedepan pemerintah daerah akan mudah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya.

“Semoga kerjasama sama ini memberikan dampak positif bagi masyarakat kota Pangkalpinatng,” pungkasnya. (Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.