Lagi,  Mantan Lurah Selindung Jalani Pemeriksaan Lanjutan

Hukum Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Setelah melakukan penggeledahan di rumah mantan Lurah Selindung, Effendi.M.Ali di RT 001/RW 001 Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek pada Rabu (8/8/2018) pagi. Pihak penyidik pidsus Kejati Babel kembali memanggil mantan lurah Selindung itu guna menjalani pemeriksaan lanjutan.

Terpantau, Efendi mantan lurah Selindung hadir ke gedung pidsus Kejati dan langsung memasuki salah satu ruang penyidik, Kamis (16/8/2018) sekitar pukul 09.15 WIB.

Dari keterangan yang dihimpun forumkeadilanbabel.com kedatangan mantan Lurah Selindung itu guna jalani proses penyidikan dalam perkara dugaan jual beli lahan/tanah kawasan RTH.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasidik Pidsus Kejati Babel Wilman Ernaldy kepada sejumlah wartawan.
“Ya betul hari ini, Kamis (16/8/2018) sekitar pukul 09,15 WIB pagi tadi, kita memang panggil mereka yang terlibat dalam jual beli lahan RTH Selindung. Yakni
Effendi mantan Lurah Selindung, Suwito Camat Pangkalbalam dan Setiyo ASN di Kanwil Kumham Babel,” aku Wilman, Kamis (16/8/2018) siang.

Disinggung soal tujuan pemanggilan itu, Dikatakan Wilman jika mereka dipanggil untuk dikonfrontir.
“Terkait penyidikan kawasan RTH  yang di lakukan Tim Pidsus Tipikor Kejati Babel,” kata Wilman singkat.

Dietahui sebrlumnya, pihak penyidik Pidsus Kejati Babel sudah melakukan serangkaian penyelidikan hingga penyidikan agar perkara dugaan jual beli tanah RTH tersebut segera di sidangkan.

Setidaknya Tim Pidsus kejati sudah memanggil dan memeriksa 15 orang terkait perkara dugaan korupsi jualbeli ruang terbuka hijau (RTH) yang terletak di Jerambah Gantung yang dulu bernama pulau Baruk kelurahan Selindung Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang. Namun hingga saat ini pihak Pidsus Kejati Babel belum menetapkan tersangkanya.

(Red/FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.