KPU Kab. Bangka Gelar Upacara Bendera HUT RI ke – 73

Lokal Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat — Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Bangka menggelar Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di halaman Kantor KPU Kab. Bangka. Jum’at (17/8).

Dalam upacara tersebut, Basuni selaku sekretaris KPU bertindak sebagai pemimpin upacara bersama Komisioner KPU, Siti Aminah bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi dan Ketua KPU, H. Zulkarnain Alijudin yang langsung menjadi pembina upacara.

H. Zulkarnain Alijudin dalam pidatonya membacakan sambutan ketua KPU Republik Indonesia Arief Budiman.

“Perlu selalu kita ingat betapa hebatnya para pejuang bangsa kita dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara kita dari tangan penjajah, mereka telah mengorbankan segenap jiwa dan raga untuk dapat mewujudkan cita-cita luhur bangsa, yaitu menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat. Oleh karena itu sebagai generasi penerus, sudah sepantasnya selalu menghormati serta menghargai jasa para pahlawan bangsa”.kata Zulkarnaen.

“Dalam menghadapi Pemilu serentak Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif 2019, akan banyak sekali tantangan dan hambatan yang harus kita lalui bersama, semua itu akan mampu kita hadapi jika kita dapat bekerja secara profesional, berintegritas dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi serta bekerja bersama dengan penuh semangat.”  isi Sambutan Ketua KPU RI.

Setelah pelaksanaan upacara berasama seluruh staff KPU Kab. Bangka, Zulkarnain mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat di hari peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-73 ini.

Selain menggelar upacara bendera, KPU Kab. bangka juga akan berpartisipasi dalam setiap acara  HUT RI  Pemda Kab. Bangka terutama Pawai dan Karnaval sambil mensosilisasikan Program KPU.

” KPU Bangka juga ikut berpartisipasi memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan ini dengan menghadiri serangkaian undangan kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Daerah, termasuk akan berperan aktif dalam kegiatan pawai dan karnaval yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan sambil mensosialisasikan Pemilu Serentak 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang”,  pungkas Zulkarnain.

(Ikrar/ Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.