POLRES BANGKA SELATAN ADAKAN SEMINAR PENANGANAN BENCANA ALAM

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Toboali  — Polres Bangka Selatan  menjalin kemitraan dengan berbagai organisasi masyarakat dan Pemerintah diantaranya Senkom Mitra Polri, PMI, Tagana ,Basarnas, dan Damkar, serta Satpol PP.

 

Jum’at (10/8/2018) pagi, Polres Bangka-Selatan mengadakan kegiatan Seminar tentang penanggulangan bencana alam  di gedung aula Polres Bangka-Selatan dengan pematerinya dari unsur SAR Basel,  Muhammad Syahputra  Selaku Danpos Unit Siaga SAR Bangka-Selatan.

 

Kegiatan seminar yang dihadiri oleh Wakapolres Basel, Kompol Suwinto SH,S.ik, Kasat Pol Airud Basel,

Kasat Binmas Basel, Kasat Narkoba Basel, Basarnas Basel, Senkom (Sentra Komunikasi) Bangka-Selatan, KBO Intel Polres Basel, PMI, Tagana, Damkar dan Pol PP.

 

Dalam seminar tersebut Wakapolres Kompol Suwito atas seijin Kapolres Bangka-Selatan meminta perwakilan Basarnas wilayah Bangka Selatan untuk memberikan pengetahuan tentang upaya penanggulangan bencana alam sekaligus mengenalkan Danpos Unit Siaga SAR, Muhammad  Syahputra.

BACA JUGA :  Polres Bangka Gelar Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke - 66 Tahun

 

Danpos Sar, Muhammad Syahputra dalam kesempatan tersebut  memberikan Apresiasi terhadap Kapolres Bangka Selatan beserta jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan seminar hingga terlaksana dengan baik.

 

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian bersama,” ungkap M. Syahputra.

 

 

Syahputra menambahkan bahwa yang namanya bencana itu tidak bisa dihindari karena  bencana itu kuasa Allah SWT. “Namun kita harus berusaha untuk mencegah agar tidak terjadi bencana. Dengan menjaga kebersihan tidak membuang sampah sembarangan itu contoh dari hal yang kecil,”imbuhnya.

 

Danpos Basarnas Basel dalam seminar tersebut memberikan pemahaman sepintas tentang apa itu Basarnas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.”Berharap pertemuan ini tidak smpai di sini.. Kita butuh pembentukan SAR gabungan dan latihan bersama, Guna menambah ilmu pengetahuan dan wawasan satu sama lainnya,” harapnya.

BACA JUGA :  Harus Cerminkan Jati Diri Babel, Raperda Ornamen Berciri Khas Serumpun Sebalai Kembali Alami Perbaikan

 

Terpisah, ketua Senkom Kab. Basel,  Muslim menyatakan sepakat dengan usulan dan harapan yang disampaikan Danpos Basarnas Basel.

“Dengan adanya tim Sar Gabungan dan latihan bersama kita bisa saling mengenal dan mengerti tentang tatacara pencarian dan pertolongan ketika terjadi musibah,” tandas Muslim.

(Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.