Serangkaian Kegiatan Menyambut HUT RI Ke – 73 di Desa Petaling Banjar

Lokal Seremonial

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Petaling — Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Karang Taruna Gabungan Siswa Pecinta Alam Pahlawan 12 ( Gaspalas) bekerja sama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN) STKIP Muhamadiyah menggelar Pentas Seni Budaya di Balai Desa Petaling Banjar, Kecamatan Mendo Barat. Minggu 05/08/2018.

 

Mengusung tema ” Harmoni Indonesia, Kreasi dan Dedikasi Untuk Negeri”,  kegiatan ini menampilakan pidato, tarian, dan drama yang diisi oleh siswa dan siswi SD, SMP, SMA dan pihak penyelenggara.

” Ada perwakilan dari SD, SMP, SMA, Karang Taruna serta rekan-rekan Mahasiswa KKN dari STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung”  ujar Desta, Ketua Umum Karang Taruna Gaspalas, Minggu (5/8/2018).

BACA JUGA :  Wacana Pemangkasan Gaji Tenaga Kontrak dan TPP ASN, Magrizan Sebut Kabupaten Bangka Salah Urus

 

Kegiatan Pentas Seni Budaya adalah salah satu dari serangkaian kegiatan yang di selenggarakan di desa Petaling Banjar. Sebelumnya telah diadakan  kegiatan Tabligh Akbar yang di ikuti oleh seluruh elemen masyarakat.

“Kami telah menggelar  Tabligh Akbar dan doa bersama untuk semua pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk merebut dan memperjuangkan kemerdekaan serta dihadiri ratusan pelajar, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta unsur Pemerintah Desa Petaling Banjar ” ungkap  Meghuni Ketua Pelaksana Kegiatan.

 

 

 

Kegiatan menyambut HUT RI ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari warga desa.

“Semoga kedepan kegiatan seperti ini tetap dipertahankan, agar anak-anak sebagai penerus perjuangan mempunyai panggung untuk mengasah dan menggali bakat-bakat mereka” kata Zul Efendi, warga setempat.

BACA JUGA :  Babel Ditetapkan PPKM Di Level 3 dan 4, Gubernur Gelar Rapat Terbatas Bersama Forkopimda

Pihak Penyelenggara dan Desa mengharapkan kegiatan tersebut dapat terus terselenggara  serta mampu memberikan manfaat positif terhadap peserta.

” Alhamdulillah, kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat. Kegiatan seperti ini perlu digalakkan sebagai alternatif hiburan yang mendidik untuk masyarakat, khususnya para generasi muda”  ujar Mahrob Kepala Desa Petaling Banjar.

“Kami ingin menggali potensi dari anak-anak dalam bidang seni budaya, para generasi muda harus memiliki keterampilan dan bakat sehingga nanti bisa menjadi bagian dari perjalanan anak negeri dalam mengisi kemerdekaan” imbuh Arman Anuari, selaku MPKT Karang Taruna Gaspalas. (Ikrar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.