Pemkab Bangka Beri Santunan Anak Berprestasi

Lokal Seremonial

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Sunggailiat -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangka memberikan santunan kepada anak-anak berprestasi di Kabupaten Bangka dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Selasa (31/7/2018) di Gedung Sepintu Sedulang, Jalan A. Yani, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Pemberian santunan kepada anak berprestasi per kecamatan di Kabupaten Bangka tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Rustamsyah. Selain itu juga, pada peringatan hari anak itu diadakan lomba pidato yang diikuti perwakilan setiap kecamatan di Kabupaten Bangka.

Wabup Bangka, Rustamsyah dalam sambutannya mengatakan, generasi sekarang berbeda dengan generasi terdahulu yang mana sekarang ini anak-anak banyak dijadikan seperti orang dewasa padahal anak-anak haruslah tetap menjadi anak-anak jangan dipaksakan meniru seperti orang dewasa.

Masa anak-anak adalah masa paling bahagia karena anak-anak tidak harus memikirkan suatu permasalahan karena untuk menyelesaikan permasalahan adalah tanggung jawab orang tua.

‘’Masa anak-anak dahulu banyak dihabiskan di luar ruangan dengan permainan tradisional, namun sekarang anak-anak banyak di dalam kamar bermain gadget. Kita berharap anak-anak Indonesia, khususnya di Kabupaten Bangka menjadi anak GENIUS (Genius, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat),’’ungkap Wabup Bangka.

Dalam kesempatan itu juga, Wabup Bangka, mengharapkan anak-anak tetap berpola pikir sebagai anak-anak jangan meniru orang dewasa karena masa anak-anak sangat indah sehingga kedepannya anak-anak Indonesia khususnya anak-anak Kabupaten Bangka menjadi anak-anak yang GENIUS.

‘’Diharapkan juga orang tua memberikan perhatian yang penuh tanggung jawab dan memberikan yang terbaik kepada anak-anaknya,’’harap Rustamsyah.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Bangka, Suryani Rustamsyah, dalam sambutannya mengatakan bahwa anak adalah aset bangsa, calon generasi penerus bangsa sekaligus pemimpin bangsa. Oleh karena itulah, sebagai orang tua harus sedini mungkin mempersiapkan mereka baik di bidang IPTEK (Ilmu Pengetahuan Teknologi) maupun IMTAQ (Iman Taqwa) sehingga nantinya bisa ambil bagian dalam berbangsa dan bernegara.

Perkembangan anak-anak harus diperhatikan termasuk hak-hak anak seperti kasih sayang, pendidikan, hak untuk bermain, hak untuk mendapat perlindungan dan kebutuhan sandang, pangan, kesehatan, serta hak untuk berkembang memiliki peran yang sesuai dengan kemampuan dan intelektual dalam perkembangan usianya.

‘’Mari kita para orang tua membentengi anak-anak kita dengan ajaran-ajaran agama sehingga anak-anak kita memiliki pondasi yang kuat dalam mengikuti perkembangan jaman,’’jelas Suryani.

Dalam laporan ketua panitia pelaksana kegiatan, Endang Suyono, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran, dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk mewujudkan peningkatan perlindungan dan tumbuh kembang anak serta memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh anak Indonesia dan masyarakat tentang penyelenggaraan Hari Anak Nasional.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh perwakilan Danlanal Babel, Kejari Bangka, Kepala Bank Sumsel Babel, para kepala OPD Pemda Bangka, para pelajar dan para tamu undangan lainnya.(Edo/FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.