Akhirnya Pencuri Rumah Guru Dibekuk Polsek Sp Teritip

Kriminal Lokal

 

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Jebus – olsek Simpang teritip amankan pelaku pencuian, pelaku di bekuk di Desa Air lintang Ke. Parittiga, Tim gabungan berhasil bekuk pelaku pencurian, Selasa 31 Juli 2018.

 

Kejadian yang terjadi Pada hari jumat tgl 25 Mei 2018 sekira pukul 01.30 wib di rumah pelapor di ds. Berang kec. Sp. Teritip kab.bangka barat.

 

Pelapor Purwestri Madya Hariyanti 50 th guru warga Ds. Berang kec. Sp. Teritip Kab. Babar sedangkan pelaku atas nama  Rohim Als Wiwin 24 th warga Ds. Tebing Kec. Kelapa Kab. Babar.

 

Kejadian bermula  pada hari Jumat tanggal 25 Mei 2018 sekira pukul 01.30 wib telah terjadi tindak pidana pencurian 1 unit HP Nokia senter berwarna hitam, 1 unit HP Merk Vivo 5 warna putih gold, 1 unit HP Merk asus warna kuning dan uang sejumlah Rp. 117.000 di desa Berang Kec. Simpang Teritip Kab. Babar milik pelapor dan baru diketahui hilang pada saat korban mau makan sahur dan pada saat hendak mencari HP yg sedang dicas dsamping TV dan mencari tas yg dletakkan diatas meja ruang keluarga namun tidak ditemukan setelah itu suami korban melihat bahwa jendela rumahnya terbuka dan ada bekas congkelan. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.5.450.000.

 

Korban kemudian melaporkan ke kasus pencurian tersebut ke Polsek Simpang Teritip kemudian anggota unit reskrim sek simter yang di pimpin Plh. Kapolsek Sp. Teritip IPDA Hafiz Febrandani, S. Tr. K mendptkan informasi bahwa salah satu ciri HP tersebut sedang  digunakan oleh pelaku ROHIM yang menurut informasi berada di Kec. Parittiga Kab. Babar. Akhirnya  anggota gabungan sat reskrim Polres Babar dan anggota unit reskrim Sek simter beserta anggota unit reskrim Sek Jebus yang dipimpin oleh Plh. Kapolsek Sp. Teritip IPDA. Hafiz Febrandani, S. Tr. K melakukan penyelidikan lebih lanjut dan  mengamankan pelaku  an ROHIM di Ds. Air lintang Ke. Parittiga Kab. Babar.

 

IPDA. Hafiz Febrandani, S. Tr. K seizin Kapolres Bangka Barat menjelaskan dari pelaku ,petugas mengamankan 1 unit Hp merek Asus berwarna kuning milik korban dan dilakukan pengecekan terhadap no imei dan di cocokkan dengan kotak Hp yang disita dari korban ternyata klop kemudian selanjutnya pelaku ROHIM dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Rudy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.