27 Kontestan Mister Indonesia Akan Perkenalkan Pariwisata Babel

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Ajang Bergengsi Mister Indonesia 2018 yang di pusatkan di Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung dari tanggal 1 – 4 Agustus di pastikan Akan mendukung Potensi Pariwisata Bangka Belitung.

Hal tersebut di sampaikan dalam Jumpa Pers Mister indonesia 2018 kepada awak media  yang digelar di balroom Aurora, Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat 31/07

Jumpa pers tersebut dihadiri Drs. Asef Setiawan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga ( Dispora) Bangka, Indrata Staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. bangka, Kuartanto CEO Same Same organizer, Eddy Muhamad Presiden IMP Organizer Master Indonesia, Juara Master Indonesia 2017 Gilbert Pangalila, Segenap Official dan  27 peserta pria dari 27 provinsi.

Asef Setiawan mewakili bupati Bangka H. Tarmizi Saat menyampaikan Sambutan, dukungan, dan Komitmen Pemerintah Daerah ( Pemkab) Bangka untuk mendukung penyelenggaraan dan upaya para peserta ajang Master Indonesia 2018 lebih memperkenalkan pariwisata Bangka Belitung.

Selain itu Asef menyampaikan seputar kearifan lokal serta destinasi wisata  Kab. Bangka yang dapat di kunjungi dan di nikmati.

“Selamat datang di Bumi Sepintu Sedulang,  Kami berpesan bahwa kami membuka diri untuk di kunjungi, sehingga kesan dan pesan dapat di sampaikan ketika selesai dari daerah Bangka Belitung ” pesannysa.

” Di Bangka Belitung ini Ada tung tau dan banyak warung kopi, karena kami terbiasa terbuka dan kongko – kongko, makanan khas juga banyak ada berbagai macam lempah di kedai – kedai di wilayah kota,  Ketika malam di lautnya ada gemerlap lampu dari aktifitas  aktifitas tambang dan bagan yang dominan” terang Asep kepada para peserta.

 

 

Kuartanto selaku CEO lokal Same same Organizer menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungan terhadap Perhelatan Akbar Master Indonesi 2018 di Bangka Belitung.

Dia meyakini perhelatan Master Indonesia 2018 yang ke -4 kalinya digelar setelah Bali dan Surabaya yang  potensinya semakin meningkat setiap tahunnya, akan lebih mempromosikan Potensi Pariwisata Bangka Belitung baik di tingkat Nasional maupum Internasional.

” Perhelatan Master Indonesia 2018 sudah memasuki sesi ke 4, pertama dan ke dua di Bali  dan ketiga Surabaya. Tujuan diselenggarakan  di Babel adalah mengangkat potensi kepariwisataan di tingkat nasional bahkan internasional” kata Kuartanto.

“Kita ketahui di Sungailiat banyak potensi pariwisata kuliner budaya bahkan religi,” imbuhnya.

Para peserta nantinya tidak hanya terfokus di Tanjung Pesona, tapi juga di resort lain untuk menyampaikan potensi – potensi kepariwisataan.

“Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada pemerintah atas dukungannya hingga malam finalis di balrom Aurora tj. Beach resort nanti” kata Kuartanto.

Presiden direktur IMP Organizer,  Eddy Muhamad dikesempatan itu juga  menyampaikan bahwa Perhelatan Master Indonesia 2018 yang merupakan Kontes pria terbesar di indonsia saat ini merupakan sejarah pertama di selenggarakan di sungailiat untuk regional sumatra.

“7 kontestan terbaik nanti akan mewakili Indonesia untuk ajang pria internasional dan disini akan ada berbagai macam kompetisi untuk mengasah kemampuan,” ungkapnya.

Eddy mengharapkan para kontestan dapat bersaing sehat dan tetap menjaga kearifan lokal Bangka Belitung.

“Disini sejarah pertama kita di region sumatera, tahun lalu ada 7  finalis dari kontestan mewakili indonesia ke ajang internasional dan sudah di rilis ke media. Kita bekerja sama dengan banyak agency di berbagai provinsi termasuk same same organizer ” ucap Eddy

Dikatakannya, untuk melangkah lebih jauh kedepan banyak progres yang akan dilakukan guna menggodok  kualitas dan kuantitas konstentan. Para kontestan akan melakukan berbagai competition seperti halnya.

1. sport competition untuk fitt dan stamina mereka.

2. Speach competition agar lebih aktulaisasi khusunya memberikan seminar kepemudaan.

3. Talent competition agar memiliki integritas untuk kegiatan sosial kita ke anak – anak agar bisa menghibur dengan bakat yang dimiliki.

4. TOP model Cimpetition untuk modeling dan fashion

5. Interview kontestan

“Mari berkompetisi secara fair dan sehat namun tetap menjaga local Wisdom masyarakat Bangka Belitung.” jelas Eddy dalam jumpa pers tersebut.

Selanjutnya dalam jumpa pers tersebut para  kontestan Master Indonesia 2018 di beri wejangan, pengalaman dan motifasi oleh gilbert Pangalila  juara Master Indonesia 2017 yang telah sukses mengikuti serangkaian perhelatan yakni di Makassar dan Kerakau, Polandia.

Diketahui juga dari Jumpa Pers tersebut, tuan rumah Bangka Belitung diwakilkan oleh kontestan Putra Daerah, dia adalah Muhamad Occa Pratama yang ber profesi sebagai wedding dan event organizer. (Ikrar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.