Gandeng Mahasiswa KKN STKIP, Karang Taruna Gaspalas Realisasikan Bimbingan Belajar Gratis

Lokal Seremonial

.

 

Forumkeadilanbabel.com, Mendo Barat — Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2018,  KARANG TARUNA GASPALAS  Desa Petaling Banjar selenggarakan bimbingan belajar bagi anak usia sekolah dasar ( SD) di wilayah Desa Petaling, Mendo Barat. Senin 23/07 /2018.

Kegiatan Bimbel yang dinamakan “Gaspalas Mengajar” tersebut , diselenggatarakan perdana  selama satu bulan dengan menggandeng mahasiswa dan mahasiswi STKIP Muhamadiyah yang sedang melaksanakan Program Kuliah Kerja Nyata ( KKN) di Desa Petaling.

Gaspalas  menargetkan peserta Bimbel adalah pelajar aktif dan putus sekolah tingkat  SD tanpa memungut biaya apapun.

” Gaspalas Mengajar ini adalah program kita sebagai  pengabdian pemuda dan pemudi desa dan akan kita selenggarakan satu bulan kedepan” Kata Desta, Ketua Karang taruna Gaspalas.

“Ada 141 anak yang ikut dalam pembukaan kegiatanbimbel, terdiri dari anak-anak dari SDN 1, SDN 2, SDN 6 yang ada di Petaling Banjar, untuk anak-anak yang putus sekolah masih dalam pendataan.Selanjutnya anak-anak ini akan dibagi dalam 3 kelas dan akan dilaksanakan seminggu 3 kali yakni hari senin, rabu dan jum’at pukul 18.30-20.00 wib. Kegiatan ini tidak dipungut bayaran sehingga peminatnya sangat banyak, diluar dugaan kami” Jelas Mahyudi, Ketua Departemen Diklat Karang Taruna Gaspalas.

 

 

Arman Anuri, Koordinator Bimbel berharap kegaiatan ini dapat berjalan efektif sebagai bentuk pengabdian Gaspalas terhadap dunia pendidikan anak – anak.

“Momen Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli kami rasa tepat untuk rilis Program Gaspalas Mengajar sebagai bentuk kepedulian kita untuk anak  Indonesia di bidang pendidikan. Gerakan sederhana ini kami harapkan  akan meningkatkan kecerdasan anak-anak Desa Petaling Banjar  ” Jelas Arman.

Sementara Syafri, ketua kelompok KKN STKIP Muhammadiyah mengapresiasi Bimbel “Gaspalas Mengajar” karena dapat bersinergi dengan program KKN meraka di Desa tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi Kepedulian Pemuda disini, Kegiatan ini kebetulan termasuk dalam program KKN kami, sehingga sangat membantu proses pengabdian kami kepada masyarakat.

Warga  yang mengantar anaknya mengikuti bimbel tersebut merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan Bimbel, mereka berharap kegiatan ini terus – menerus dilakukan oleh pemuda – pemudi di Desa tersebut.

“Sangat terbantu ya kita, selain tidak dipungut bayaran, juga dikelola anak -anak muda yang berkompeten di bidang pendidikan. Semoga saja kegiatan ini tetap konsisten kedepan ” Kata Zurika, orang tua pelajar.

(Rls/ikrar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.