Minim Biaya dan Dukungan, Siswa SDLB Bawa Pulang Medali Emas Untuk Bangka Belitung. 

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pekan Baru – Ivan Sofian anak penyandang disabilitas ( Tuna Grahita) Asal Bangka Belitung berhasil membawa pulang medali emas setelah menjuarai Olahraga Atletik lari 25 meter dalam ajang Pekan Olahraga Nasional ( Pornas) Spesial Olympics Indonesia ( Solna)  yang diselenggarakan di Pekan Baru, Provinsi Riau 19 – 23 Juli 2018.

Ivan Sofian yang merupakan siswa Sekolah Dasar Luar Bias ( SDLB) Sungailiat itu, membawa pulang medali emas bersama  kontingen  Bangka Belitung setelah berkompetisi  dengan  20 Provinsi Se – Indonesia dan dihadiri sekitar 2000 orang terdiri dari Atlit Disabilitas Intelektual, official dan relawan.

 

Prestasi Ivan  yang mampu membawa pulang medali emas untuk Bangka Belitung, sudah seharusnya menjadi kebanggaan bagi daerah, pemerintah dan masyarakat provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan segala keterbatasan fisik dan biaya,  Ivan dan kontingen Bangka Belitung  yanng hanya mengandalkan  biaya dari sekolah masing – masing, dan  bantuan uang jajan dari Ibu Gubernur Bangka Belitung  Melati Rosman Johan, mampu membawa pulang 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

” Kami biaya dari sekolah masing – masing dan ada bantuan uang jajan untuk anak anak dari ibu melati” kata Ulfa, pendamping Sony melalui WA Mesangger, Minggu (22/7) pukul. 22.00 WIB.

1 emas dan 3 perunggu ini tentunya adalah prestasi yang  luar biasa, Mengingat kontingen dari 19 provinsi lainnnya dikabarkan mendapat dukungan penuh dari pemerintah Daerah mereka,  bahkan kontingen PORNAS  SOLNA Disabilitas Provinsi DKI Jakarta langsung di lepas oleh Gubernur Jakarta, Anis Baswedan.

Bahkan atlit terbaik dalam Kejuaraan Pornas Solna 2018 akan dipersiapkan untuk mengikuti Special Olympics Word Summer Games mewakiki Indonesia yang akan di selenggarakan pada bulan Maret 2019 di Abu Dabi, Uni Emirat Arab.

(Ikrar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.