BKPMRI Bangka Salurkan Bantuan Untuk Atok Hamid

Lokal Seremonial

 

FORUMKEADIALANBABEL. COM – BANGKA – DPD BKPRMI Bangka melalui Program Tali Kasih menyerahakan  bantuan kepada Atok Hamid, korban kebakaran di Desa Payak Benua, Kecamatan Mendo Barat, Kamis (19/7).

Ketika ditemui DPD BKPRMI Atok Hamid bersama istri dan cucunya menumpang di rumah keponakan Atok Hamid dikarenakan rumah dan harta bendanya sudah ludes di lalap jago merah pada hari kejadian kebakaran, Jum’at (06/07).

Ketu DPD BKPMRI Bangka Hari Subari didampingi Penguruss BKPMRI Bangka Fahmi dan Yudha Adinata menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan pakaian layak pakai untuk meringankan duka yang dirasakan atok hamid dan keluarganya paska musibah kebakaran tersebut.

Bantuan tersebut adalah hasil sumbangan pengurus BKPMRI,  Aktifis Remaja masjid dan Pengajian Pemuda Muslim Bangka.

“Program Tali Kasih BKPRMI Bangka rutin dilakukan dalam upaya berbagi kasih kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama yang tertimpa musibah karena bencana, sakit maupun lainnya dengan harapan bisa membantu meringankan penderitaan sesama. Dana yang disalurkan merupakan sumbangan dari pengurus, aktivis remaja masjid maupun jamaah pengajian pemuda muslim” jelas Hari.

Menerima bantuan tersebut Atok Hamid mengucapkan terima kasih dan tak lupa bersyukur kepada Yang Maha Kuasa.

Selain bantuan dari BKPMRI, Atok Hamid juga mengaku telah banyak mendapatkan  bantuan serta perhatian dari warga sekitar dan pihak -pihak tertentu untuk membangun kembali rumahnya serta membantu biaya agar Atok Hamid dan keluarga bisa menjalani kehidupan seperti sedia kala.

“Alhamdulillah, banyak pihak yang memberikan bantuan, baik pemerintah, swasta, organisasi maupun masyarakat. Ada yang menyerahkan material bangunan dan uang tunai. Bahkan warga sekitar bertahap melakukan gotong royong membuat rumah baru di lokasi tersebut” ujar Atok Hamid.

Untuk membantu meringankan duka atok Hamid dan keluarganya, masyarakat Bangka dapat langsung menyalurkan bantuan di kediaman keponakan Atok Hamid yang beralamat di desa Payak Benua Kecamatan Mendo Barat.  (FKB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.