29 Mahasiswa UBB, KKN Selama 40 Hari Di Bangka Barat

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Muntok — Sebanyak 29 Mahasiswa dari Universitas Bangka Belitung (UBB) selama 40 hari melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kelurahan Tanjung Muntok Bangka Barat.

 

Alfin Tandika selaku ketua kelompok mahasiswa UBB kepada wartawan, Selasa 17/7/2018 mengatakan, “Selama berada di Muntok kita telah melaksanakan program kerja, yakni melakukan kunjungan ke SDN 6 Muntok. Program kerja ini nantinya akan kita mulai dari hari Senin hingga Kamis dalam bentuk pengajaran ke murid-murid SD, “ujar Alfin.

Alfin menambahkan, bahwa ia dan teman teman Mahasiswa KKN nantinya akan membantu dalam pelatihan PBB pada acara 17 Agustusan 2018 yang akan datang,”katanya.
Jamilah selaku kepala sekolah SDN 6 Muntok beserta guru guru sangat mensupport program yang dilakukan oleh adik adik dari UBB.
Dijelaskan Alfin, ia dan teman teman mahasiswa selama 40 hari kedepan, mereka pada siang hari akan mengajar anak SD dan sore hingga malam harinya akan mengajar orang dewasa yang belum atau tidak bisa membaca dan menulis. “Banyak yang akan kita lakukan selama berada di Muntok
Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB), yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Tanjung Kabupaten Bangka Barat.

 

Baru baru ini kita 14 Juli 2018 lalu melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan surau (masjid) yang berada di Kelurahan Tanjung. Dalam kegiatan ini para mahasiswa/i membersihkan di sekitaran masjid dan di dalam masjid. Seperti pembersihan selokan, pemotongan rumput, membersihkan kamar mandi, dan pemotongan rumput.
Tujuan dari kegiatan ini adalah agar memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat agar kebersihan tempat beribadah sangatlah penting, agar saat melaksanakan ibadah dapat lebih kondusif,” pungkas Alfin. (Rudy/ Alfi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.