Diterima Sekda, Tim Teknis EKPPD Evaluasi Data LPPD Pemprov Babel Tahun 2017

Lokal Seremonial

PANGKALPINANG – Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Yan Megawandi, Senin (16/7/2018) siang, menerima Tim Teknis Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Pusat.

Kedatangan Tim Teknis EKPPD itu ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, dalam rangka melakukan evaluasi dan klarifikasi data dari Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2017 yang telah disampaikan oleh masing – masing perangkat daerah di Pemprov Babel.

Tim EKPPD tersebut, diterima langsungkan oleh Sekda Yan Megawandi, di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur, Air Itam Pangkalpinang. Turut hadir dalam pertemuan itu, Perwakilan OPD di Lingkungan Pemprov Babel.

Ketua Tim Teknis EKPPD, Gensly, mengatakan, kedatangan pihaknya ke Babel untuk melakukan evaluasi dan klarifikasi data yang telah disampaikan masing – masing perangkat daerah di Babel.

BACA JUGA :  Tantang 6 Mahasiswa IAIN SAS Babel, Jika Berhasil, Erzaldi Akan Hadiahkan Laptop dan Imbalan

Gensly mengharapkan, data – data yang disampaikan perangkat daerah merupakan data yang dihasilkan oleh organisasi perangkat daerah itu sendiri, bukan hasil dari instansi vertikal lainnya, sehingga data baku yang dimiliki dapat mencerminkan data perangkat daerah Babel.

“Kita jangan menggunakan data dari BPS. Kan data yang kita miliki harus hasil dari perangkat daerahnya,” tegas Gensly.

Sementara, Sekda Babel Yan Megawandi mengatakan, perlunya perbaikan dalam pengelolaan data dan sistem yang selama ini telah berjalan di masing – masing perangkat daerah di Pemprov Babel, sehingga data yang dihasilkan sesuai dengan fakta.

 

 

Kemudian Yan Megawandi pada kesempatan itu menyampaikan beberapa data dari masing -masing perangkat daerah sebagai hasil yang telah dikumpulkan oleh Biro Pemerintahan Setda Pemprov Babel, sehingga disampaikan kepada perangkat daerah bersangkutan.

BACA JUGA :  Proses Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemprov Babel, Huzarni Rani Sebut Banyak Kejanggalan

Dari hasil yang disampaikan, Yan Megawandi menyampaikan keinginannya agar setiap perangkat daerah yang memiliki terkait dengan LKPD yang ada terkait dengan anggaran APBD tahun 2017 untuk melakukan sinkronisasi sehingga didapatkan hasil yang valid.

Pada kesempatan itu juga, Sekda melakukan kroscek kepada perwakilan masing – masing perangkat daerah yang merupakan program OPD yang ada, serta apabila adanya perubahan data untuk segera dikompilasi dengan pemerintah kabupaten/kota se Babel.

“Dalam menyampaikan data, ada tiga langkah yang perlu dilakukan cek, ricek dan crosscek,” kata Sekda.(Sentosa).

Sumber: HumasPro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.