Babar Bakal Miliki Samsat Definitif

oleh
Kasat lantas Polres Bangka Barat, Akp JP Tampubolon

 

Forumkeadilanbabel.com, Muntok,– Kabar gembira bagi para wajib pajak (WP) di Kabupaten Bangka Barat. Kabupaten hasil pemekaran ini tidak lama lagi bakal memiliki Kantor Samsat definitif.

 

Informasi ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Bangka Barat, AKP John Pieter Tampubolon, kepada Forumkeadilanbababel.com, di ruang kerjanya belum lama ini. Menurut John kelengkapan untuk persyaratan tersebut saat ini sudah dilengkapi.

 

Mulai dari keperluan registrasi, administrasi, gedung arsip hingga sumber daya manusia (SDM) saat ini sudah ada. ” Sarana prasarana ini kita sudah punya, ini sudah kita laporkan ke direktorat,”ujar kasat seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto, menjelaskan persiapan yang dilakukan.

BACA JUGA :  Dua Kali Mangkir, Frangky Bos Belitung Akhirnya Ditangkap Jaksa

 

Menurut John, kelebihan samsat definitif ini nantinya dibanding sebelumnya, yakni masyarakat tidak perlu lagi ke kantor samsat Sungailiat saat keperluan pergantian plat kendaraan. Selain itu samsat definitif juga melayani balik nama kendaraan dan pembayaran langsung di tempat.

“Upaya yang kita lakukan sekarang, kami tidaj mau menunggu jadi samsat definitif baru bergerak. Tapi saat ini kami sudah menampung semua itu, BBN, pergantian plat kita tampung semua dan sudah bisa di Bangka Barat. Jadi semua samsat Babar yang ngurus. Wajib pajak tinggal tunggu di rumah, kita sistem delivery order,” ujar kasat. Ditambahkannya, dengan terbentuknya samsat definitif kesadaran wajib pajak nantinya makin tinggi. (Rudy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.