Ardam Bantah LSM Garpis Halang Halangi Tim Gakumdu Lakukan Razia 

Hukum Lokal
Ardam (berbaju kemeja membawa ransel) Ketua LSM Garpis Babel.

Forumkeadilanbabel.com, Bangka — Tudingan ketua Tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Dodi terkait adanya LSM yang menghalang – halangi penyitaan 5 unit alat berat oleh Tim penegak Hukum Terpadu ( Gakumdu) Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK) pada saat razia tambang di lokasi Hutan Lindung, Air teringgiling , Dusun Sidorejo, Desa Kampung Cit Kecamatan Riau Silip mendapat bantahan dari ketua LSM Garpis Babel.

LSM Garpis Babel disebut sebut terlibat dalam gerakan aksi menghalang halangi razia penyitaan 5 unit alat berat ini diketahui setelah forumkeadilanbabel.com melakukan wewancara terhadap kepala Desa Cit H. Dani, Kamis (12/7) terkait keterlibatan IW ( Inisial Anggota LSM Garpis) yang merupakan warga sekaligus menjabat sebagai ketua Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES) Kampung Cit.

BACA JUGA :  Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bangka Meminta SE Bupati No : 900/400/SE/BPPKAD-III/2021 Segera Dicabut dan Tunjangan Beban Kerja Di Sejumlah OPD Dihapus

Namun Ardam, selaku ketua LSM Garpis Babel membantah jika LSM yang dipimpinnya adalah LSM yang menghalang – halangi Tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup ( KLHK) untuk menyita 5 unit alat berat pada saat razia tambang di lokasi Hutan Lindung, Air Teringgiling , Dusun Sidorejo, Desa Kampung Cit Kecamatan Riau Silip, Rabu (11/7/2018).

 

Menurut dia, LSM Garpis Babel tidak memiliki kapasitas untuk menghalang – halangi Petugas Gakumdu KLHK untuk menyita alat berat di Dusun Mapur itu.
” Kalau LSM Garpis yang menghalangi penyitaan terhadap alat berat tersebut berarti hebat bener. Apa kapasitas Garpis sehingga bisa melakukan itu?” tanya Ardam, via WhatsApp (WA) messenger, Kamis (12/7/2018).

BACA JUGA :  Wujudkan Program Klaster Kopi Bangka Belitung, Gubenur Tanam Perdana Kopi, Kapulaga, dan Cabe Jamu

 

Disinggung soal keterlibatan IW yang membawa bawa nama LSM Garpis dalam upaya menghalang halangi razia di Dusun Sidorejo kemarin. Ardam katakan jika Garpis Babel belum pernah menetapkan keanggotaanya. Keterlibatan serta kontribusi IW terhadap Garpis Babel juga hanya sebatas teman.
” Kontribusi IW sejauh ini hanya teman biasa,. Jika diminta menyikapi kejadian tersebut maka saya harus berkoordinasi dengan dewan pendiri Garpis. Maaf bro lagi nyetir,” tutup Ardam yang terkesan mau menutup nutpi informasi terkait IW ini.
Padahal kabarnya IW ini disebut sebut menjabat Sekretaris LSM Garpis.

 

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, forumkeadilanbabel.com belum bisa mendapatkan konfirmasi mendetail dari Dodi, ketua tim Gakumdu KLH yang mengatakan jika kades dan LSM yang menghalang- halangi timnya untuk melakukan penyitaan 5 unit alat berat.
” Saya lagi di Jakarta, nanti kita komunikasi,” kata Dodi via WA mesangger, Kamis (12/7/2018) malam. (Ikrar)

BACA JUGA :  Gubernur dan Istri Ringankan Beban Ibu Guru Acit yang Rumahnya Terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.