Ini Berkas Caleg Hanura Yang Diterima KPU Bangka

Lokal Politik
Zulkarnaen, Ketua KPU Kab. Bangka

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Hari ini, Rabu (9/7/2018) secara serentak Komisi Pemilihan Umum (KPU) se Bangka Belitung akhirnya mengakui kepengurusan Hanura yang dipimpin Osman Sapta Odang (OSO) dan Herry L Siregar. Pengakuan ini setelah KPU Kabupaten/Kota mendapat surat edaran dari KPU RI Nomor 649/PL.01.4-SD/03/KPU/VII/2018 perihal kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat.

Demikian disampaikan ketua KPU Kabupaten Bangka, Zulkarnaen kepada forumkeadilanbabel.com.

“KPU Bangka tetap mempedomani surat dari KPU RI ttg kepengurusan hanura yakni OSO dan Herry L Siregar. Maka SK kepengurusan Maghrizan dan Suparman sebagai ketua DPC Hanura Bangka adalah sah. Jadi berkas caleg yang diterima KPU Bangka adalah berkas dari kepengurusan Maghrizan dan Suparman,” kata Zulkarnaen via pesan aplikasi WA, Rabu (9/7/2018).

BACA JUGA :  Apresiasi Kinerja Polres Pangkalpinang Tangkap "Sang Predator", Aliansi Pemuda Pangkalpinang Minta Pelaku Dihukum Seberat-Beratnya!

Namun kata dia, hingga saat ini pihaknya belum menerima berkas caleg dari kepengurusan Maghrizan dan Suparman.

“Penyerahan berkas dari kepengurusan Maghrizan dan Suparman belum ade yg nganter ke kita,” ujarnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi mengesahkan kepengurusan Ketum Oesman Sapta Odang (OSO) dan Sekjen Herry Lontung Siregar (HLS) di Partai Hanura. Hal tersebut tertuang dalam surat edaran KPU Nomor 649/PL.01.4-SD/03/KPU/VII/2018 perihal Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura tertanggal 9 Juli 2018.

Surat edaran itu menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH.AH.11.02-58 perihal Kepengurusan Partai Hanura yang ditandatangani Yasonna H. Laoly tertanggal 6 Juli 2018.

Dalam salah satu poin yang terdapat di surat edaran itu, KPU RI memaparkan secara jelas tentang nasib kepengurusan Partai Hanura kedepannya.
“Dengan demikian kepengurusan Partai Hati Nurani Rakyat tingkat provinsi dan tingkat kabupaten/kota yang dinyatakan sah dalam pengajuan calon anggota DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota adalah kepengurusan yang disahkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat yang ditandatangani oleh Ketua Umum Oesman Sapta dan Sekretaris Jenderal Herry Lontung Siregar,” tandas Ketua KPU RI, Arief Budiman, di Jakarta, Senin (9/7/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.