Harganas XXV, Kabupaten Bateng Harumkan Nama Provinsi Babel

oleh

Bupati Ibnu: Jadikan Momentum Harganas Dengan Terus Berkarya

KABUPATEN Bangka Tengah (Bateng) mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam ajang Harganas ke XXV digelar di Manado, Sulawesi Utara yang puncaknya pada Sabtu (7/7) kemarin berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan menyabet penghargaan dua Juara.

Juara diraih Kabupaten Bateng dimaksud yakni Juara I lomba motivator KB pria tingkat regional V dan nasional atas nama Buruan warga desa Terentang Kecamatan Koba, Bateng. Kemudian, Juara III Nasional lomba duta orangtua hebat atas nama Widiyanto dan Angela Corine warga Kelurahan Berok, Kecamatan Koba.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bateng mewakili Provinsi Babel dalam peringatan Harganas kali ini berhasil meraih penghargaan dua juara dalam dua kategori tersebut, ini sebuah prestasi membanggakan kita semua sekaligus mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Babel dan Bateng,” ujar Bupati Bateng, Dr Ir H Ibnu Saleh MM kepada awak media, Minggu (8/7) pagi.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

Bupati Ibnu mengajak seluruh lapisan masyarakat di Bumi Selawang Segantang Kabupaten Bateng, mengisi momentun Harganas XXV ini terus berkarya dan berkarya.

“Momentum Harganas XXV ini, mari kita jadikan agar kita selalu berbuat dan berkarya yang terbaik. Kepada para Juara, teruslah berkarya yang terbaik, menjadi uswah (taulan, red) dengan mengajak masyarakat sekitar untuk berkarya terbaik pula,” tandasnya.

 

 

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Bateng, dr Hj Dede Lina Lindayanti MKM mengucapkan syukur Alhamdulillaah Kabupaten Bateng bisa meraih prestasi ke tingkat Nasional.

Diakuinya, prestasi ini diraih berkat dukungan, arahan serta motivasi Bupati, Sekda beserta jajaran Pemkab Bateng, juga semua pihak tergabung dalam tim Harganas Kabupaten Bateng, Pemprov Babel dan kantor perwakilan BKKBN Provinsi Babel.

BACA JUGA :  Terseret Kasus Korupsi Timah, 4 Smelter Ini Disita Kejagung

“Kami ucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada team Harganas Bateng yang solid dan kompak, juga DPPKBPPPA Bateng beserta penyuluh KB (PKB, PLKB Bateng) OPD terkait, Ketua TP PKK Bateng dan jajaran atas perjuangan, kerja keras, kerja sama yang baik,” ungkap dr Dede.

Ia berharap, semoga prestasi diraih ini menjadi motivasi dalam melaksanakan program pemerintah untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas dengan ber KB. “Insyaa Allah Bangka Tengah Unggul, aamiin yaa robbal’alamiin,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.