Hadiri Halal Bi Halal, Gubernur Ingin Pengelola Timah Berikan Hasil kepada Masyarakat Babel

Advetorial Lokal

 

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Bangka Tengah – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kamis (5/7/2018) siang,  menghadiri Halal Bi Halal Keluarga Bursa Komuditi Derivatif Indonesia (BKDI) dan Indonesia Clearing House (ICH), di Hotel Novotel Pangkalanbaru Bangka Tengah, Babel.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kapolda Babel, Danrem 045 GAYA, Danlanal, jajaran Petinggi PT.Timah, Kepala OPD dilingkup Pemprov Babel, dan Kota Pangkalpinang, Perwakilan Bea Cukai dan instansi maupun unsur terkait lainnya.

Khasan Muhiri Plt. Badan Pelaksana BKDI menyampaikan, tujuan dari BKDI mengadakan Halal Bi Halal ini, selain silaturahmi, juga sebagai penguat ukhuwah islamiyah.

“Semua pelaku industri harus memberikan dukungan potensi yang masih ada di Babel seperti memberikan kekuatan di lada. Oleh karena itu, kita harus tetap bersinergi dengan baik,” ujar Mukhiri.

Sedangkan dalam paparan dari Lamon Ruten Dirut ICDX mengatakan, saat ini Timah sedang memberikan fokus agar Babel menjadi kekuatan Timah mandiri dan fokus timah dunia.

“Fokus dunia saat ini terhadap Babel sangat kuat, dan tidak bisa terhindarkan, karena untuk saat ini, Singapura tidak lagi bisa sebagai satu – satunya negara yang berperan tunggal sebagai penyimpan timah dunia. Kedepan, Babel akan dijadikan tempat penyimpanan timah dunia, dan kami sudah memiliki suatu program tentang rencana apa dan bagaimana strategi yang akan dilakukan dan diterapkan agar sesegera mungkin bisa direalisasikan, karena rencana tersebut harus bisa menjadi kesesuaian dengan cita – cita kami dalam menjadikan Babel sebagai satu satunya lumbung timah dunia di masa depan,” ujar Lamon Ruten.

Dalam kesempatan sama, Said Akil yang juga hadir pada acara itu mengungkap, makna dari maksud dari halal bi halal. Menurutnya, tujuan dari semua ini adalah silaturahmi dan itulah perbaikan sifat dasar dari hubungan sesama manusia.

Sementara itu, Gubernur Erzaldi menyambut baik ICDX telah mengadakan Halal Bi Halal untuk pertama kalinya ini.  Gubernur menginginkan kegiatan seperti ini berkelanjutan.

“Saya ingin Pengelola Timah bukan cuma hanya mengambil hasil bumi di Babel ini saja, tetapi juga harus memberikan hasil kepada seluruh masyarakat Babel khususnya, dan juga negara kita Indonesia secara keseluruhan. Sekarang timah adalah  hasil besar dari Babel, apabila tidak dilakukan upaya teknis yang baik dalam peroses eksplorasinya (hasil timah) tersebut, maka terjadi bencana bagi kita,” ujar Gubernur.

Untuk itu, Gubernur mengharapkan kontribusi timah kepada Babel, dan memberikan manfaat positif kepada masyarakat Babel. “Semoga hasilnya bisa menjadi suatu barokah untuk kita semua,” harap Gubernur.

Acara Halal Bi Halal itu, ditutup dengan pemberian Cinderamata, dimana Gubernur Erzaldi menerima Foto Karikatur bergambarkan Gubernur Erzaldi dan Ketua TP PKK Melati Erzaldi, dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada 2 Panti Asuhan Aisiah dan Muhamadiyah senilai 165 juta rupiah. (Adv/FkB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.